Pangdivif 2 Kostrad Sambut Yonif PR 502 Kembali dari Perbatasan

Pangdivif 2 Kostrad Sambut Yonif PR 502 Kembali dari Perbatasan

Militer.or.id – Pangdivif 2 Kostrad Sambut Yonif PR 502 Kembali dari Perbatasan.

Pangdivif 2 Kostrad Sambut Yonif PR 502 Kostrad Kembali Dari Tugas Pamtas.

Setelah selesai melaksanakan misi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Feby Triandoko akhirnya dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.

350 orang prajurit Satgas Yonif Para Raider 502 Kostrad berangkat dari Lanud Supadio Pontianak dan tiba pada Selasa 29-8-2017 kemarin di Lanud Abd. Saleh, Malang kemarin, dengan menggunakan pesawat CN-295, Hercules C-130 Short Body dan Hercules C-130 Long Body yang dibagi dalam 4 gelombang. Mereka kembali dari daerah penugasan setelah digantikan oleh Yonif 123/Rajawali pada tanggal 21 Agustus yang lalu.

Pangdivif 2 Kostrad Sambut Yonif PR 502 Kostrad Kembali Dari Tugas Pamtas.

Kedatangan mereka pun disambut dengan upacara penerimaan purna tugas yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi pada abu 30-8-2017 di lapangan upacara Markas Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Pangdivif 2 Kostrad membacakan Amanat Panglima Kostrad yang menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh personel Satgas, sebab dinilai sudah sukses melaksanakan tugasnya di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Hal itu sudah dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan KPLB (Kenaikan Pangkat Luar Biasa) oleh prajurit Satgas Yonif Para Raider 502 Kostrad, atas prestasinya yang berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba pada tanggal 30 November 2016 yang lalu.

Disamping itu, Pangkostrad juga berpesan kepada seluruh prajurit untuk menjadikan momen yang dialami sebagai cermin pengalaman, sehingga mampu untuk lebih mengintrospeksi diri demi memantapkan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan.

Menurutnya, karya pengabdian yang sudah dicurahkan para prajurit di daerah perbatasan adalah sumbangan nyata bagi masyarakat dalam membangun tatanan sosial dan roda perekonomian yang lebih baik di masa yang akan datang.

Pangdivif 2 Kostrad Sambut Yonif PR 502 Kostrad Kembali Dari Tugas Pamtas.

“Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Semoga tiap tetesan keringat dan dharma bhakti yang sudah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”, tutur Pangkostrad di akhir amanatnya.

Ikut hadir pada acara ini, Danlanud Abd. Saleh, Danrem 083/BDJ, Danwing 2 Lanud Abd. Saleh, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif Para Raider 18 Kostrad, Danmenarmed 1 Kostrad, Kapolresta Malang, Kapolres Kabupaten Malang, Dandim 0833/Malang Kota dan Kasdim 0818/Kabupaten Malang. Penkostrad, 31-08-2017.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *