Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL

Militer.or.id – Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL.

Aspers Kasal Pimpin Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL

Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., beserta pejabat utama AAL menerima kunjungan kerja Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M., Rabu 6-9-2017 di gedung R. Soebijakto Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Mantan Presiden Mohammed Mursi Dihukum 25 Tahun Penjara

Kedatangan Aspers Kasal di Akademi Angkatan Laut ini dalam rangka melaksanakan Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL tingkat II angkatan ke-65. Sidang yang dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Akademi Angkatan Laut ini sebagai tindak lanjut Sidang Akademi yang sudah dilaksanakan oleh Dewan Akademi tanggal 30 Agustus 2017 lalu.

Menurut Aspers Kasal sidang pleno ini untuk penentuan korps yang benar sesuai bakat, minat dan hasil ujian yang sudah dilaksanakan oleh Taruna. “Sidang ini untuk menghasilkan SDM (sumberdaya manjusia) yang profesional sesuai dengan bidangnya.

HARUS BACA :  Marinir Meriahkan HUT ke-73 - Militer.or.id
HARUS BACA :  Iran Segera Ungkap Versi Domestik Sistem Rudal S-300

Penentuan korps yang benar, bagi Taruna akan mudah mengikuti pendidikan dan bagi lembaga akan memudahkan dalam pembinaan”, ujar Aspers Kasal. Dalam sidang ini akan mengacu pada 7 kriteria penilaian dalam penentuan korps, yaitu hasil test psikologi, kesehatan, samapta, latihan, matrikulasi, kepribadian dan pilihan korps.

Jumlah Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-65 adalah 100 orang yang terdiri 90 Taruna dan 10 Taruni. Sedangkan komposisi korps yang sudah ditentukan yaitu untuk Taruna Korps Pelaut sebanyak 35, Korps Teknik sebanyak 15, Korps Elektronika sebanyak 13, Korps Suplai sebanyak 8 dan Korps Marinir sebanyak 19 orang.

HARUS BACA :  Uji Tembak Meriam GS M109A4-BE Batalyon Armed

Untuk Komposisi Korps bagi Taruni yaitu Korps Pelaut sebanyak 5, Korps Elektronika sebanyak 2 dan Korps Suplai sebanyak 3 orang. (Pen AAL).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Mantan Presiden Mohammed Mursi Dihukum 25 Tahun Penjara