Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL

Militer.or.id – Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL.

Aspers Kasal Pimpin Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL

Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., beserta pejabat utama AAL menerima kunjungan kerja Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M., Rabu 6-9-2017 di gedung R. Soebijakto Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur.

Kedatangan Aspers Kasal di Akademi Angkatan Laut ini dalam rangka melaksanakan Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL tingkat II angkatan ke-65. Sidang yang dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Akademi Angkatan Laut ini sebagai tindak lanjut Sidang Akademi yang sudah dilaksanakan oleh Dewan Akademi tanggal 30 Agustus 2017 lalu.

Menurut Aspers Kasal sidang pleno ini untuk penentuan korps yang benar sesuai bakat, minat dan hasil ujian yang sudah dilaksanakan oleh Taruna. “Sidang ini untuk menghasilkan SDM (sumberdaya manjusia) yang profesional sesuai dengan bidangnya.

Penentuan korps yang benar, bagi Taruna akan mudah mengikuti pendidikan dan bagi lembaga akan memudahkan dalam pembinaan”, ujar Aspers Kasal. Dalam sidang ini akan mengacu pada 7 kriteria penilaian dalam penentuan korps, yaitu hasil test psikologi, kesehatan, samapta, latihan, matrikulasi, kepribadian dan pilihan korps.

Jumlah Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-65 adalah 100 orang yang terdiri 90 Taruna dan 10 Taruni. Sedangkan komposisi korps yang sudah ditentukan yaitu untuk Taruna Korps Pelaut sebanyak 35, Korps Teknik sebanyak 15, Korps Elektronika sebanyak 13, Korps Suplai sebanyak 8 dan Korps Marinir sebanyak 19 orang.

Untuk Komposisi Korps bagi Taruni yaitu Korps Pelaut sebanyak 5, Korps Elektronika sebanyak 2 dan Korps Suplai sebanyak 3 orang. (Pen AAL).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *