Taruna AAL Ikuti Kejurnas Kasal CUP 2017

Militer.or.id – Taruna AAL Ikuti Kejurnas Kasal CUP 2017.

Kendari – Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, menyaksikan langsung 4 Taruna AAL mengikuti kejuaraan nasional olahraga perairan yang diprakarsai TNI AL dengan memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Laut “Kasal Cup 2017”, pada Jumat 8-9-2017 di Teluk Kendari Sulawesi Tenggara.

Sejumlah Taruna yang merupakan atlit layar AAL adalah Sermatutar (P) Reva Chandra, Sermatutar (P) R. Mujayudi, Sermatutar (P) Nova S., dan Sermatutar (P) Desi Sundari. Para Taruna AAL mengikuti kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Mayda TNI Achmad Taufiqoerrochman M, S.E, hari Kamis 7-09-2017.

HARUS BACA :  13 Hewan Paling Mengesankan dan Berpangkat Tinggi dalam Sejarah Militer

Dalam pesan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, yang dibacakan Wakasal dalam upacara pembukaan mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk sentuhan maritim yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa dan budaya maritim serta mewujudkan kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat.

“Pembinaan olahraga perairan yang dilaksanakan secara komprehensif dan berkelanjutan dapat memberikan manfaat terhadap tumbuhnya jiwa dan budaya maritim bangsa Indonesia”, pesan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi.

HARUS BACA :  Pemerintah Akan Bangun "Double Track" Rangkasbitung-Merak
HARUS BACA :  Terma Siap Membagun Kerjasama dengan Industri Indonesia

Sebanyak 1.119 atlet bertanding pada ajang Kasal Cup 2017, dimana seluruhnya bukan saja merupakan atlet TNI / Polri melainkan juga juga berasal dari peserta umum, serta instansi pemerintah. Para atlet bertarung pada beberapa cabang olahraga perairan yaitu layar, dayung, selam, ski air, serta mancing mania.

Kejuaraan Kasal Cup oleh TNI AL bagian dari rangkaian kegiatan dalam memeringati HUT ke-72 TNI AL yang jatuh pada 10 Seprtember 2017 mendatang. Pada tahun ini, Kasal Cup 2017 mengangkat tema ”Melalui Kasal Cup Olahraga Perairan Tahun 2017 Kita Tingkatkan Budaya Maritim Dan Cinta Bahari”.

HARUS BACA :  Manpads Pindad, Mengejar Kemandirian Teknologi Rudal

Demo yang dipertontonkan dalam pembukaan Kasal Cup 2017 yaitu, Terjun Payung, Demonstrasi Ski Air, Jet Ski, Demonstrasi Flypass oleh Pesud CASSA NC 616 dari Skuadron 600 Wintg Udara 1 Pusat Penerbangan Angkatan Laut, Boat Remote oleh personel Jakarta Boat Modeling Club, serta Demonstrasi Raid Amfibi yang mengkolaborasikan antara pesawat udara, para peterjun freefall serta personel Pasukan Elite TNI AL yang menggunakan jet ski untuk melaksanakan serbuan cepat guna menguasai objek vital di pesisir pantai. (Pen AAL).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Saab Akan Upgrade ACCS Angkatan Udara Thailand

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Benarkah Masuknya Su-27SM3 Membuat AS dan NATO Gugup?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here