Kontak Tembak Pasukan Mesir-Pemberontak, 10 Tewas

Militer.or.id – Kontak Tembak Pasukan Mesir-Pemberontak, 10 Tewas.

Polisi Mesir (@30JuneEG)

Kairo – Pasukan keamanan Mesir tewaskan 10 terduga pemberontak dalam kontak tembak pada Minggu, 11-9-2017 sewaktu mereka menyerang 2 apartemen di Agouza, Kairo pusat, kata Kementerian Dalam Negeri Mesir.

Namun dalam kontak tembak ini 9 Polisi, termasuk 4 petugas Mesir luka-luka dalam 2 penyerangan tersebut, ujar kementerian itu dalam pernyataan.

HARUS BACA :  Azerbaijan Akan Borong Aster 30 SAMP/T dan VL Mica

Pemberontakan yang dipimpin oleh kelompok ISIS di Semenanjung Sinai telah membunuh ratusan Tentara dan Polisi Mesir sejak militer menggulingkan Presiden Mohamed Mursi yang berasal dari Ikhwanul Muslimin pada pertengahan tahun 2013. Serangan semakin sering dilaksanakan oleh kelompok pemberontak itu di wilayah daratan utama Mesir dalam beberapa bulan belakangan.

Pihak berwenang menerima informasi mengenai gerilyawan yang melarikan diri dari Sinai Utara ke tempat persembunyiannya di Kairo, tempat mereka mempersiapkan serangan terhadap Provinsi utama lainnya, menurut pernyataan kementerian Mesir.

HARUS BACA :  Bakamla RI Zona Kamla Tengah Komit Berantas Korupsi
HARUS BACA :  Third C-27J Spartan Arrives in Australia

Sejumlah Polisi menderita luka-luka sesudah terduga anggota pemberontak memasang alat peledak untuk menghambat petugas memasuki gedung dan sewaktu terjadi kontak tembak, ujar sumber keamanan.

Salah satu sumber keamanan mengatakan pihak berwenang menduga para pemberontak adalah anggota Hasm, sebuah kelompok yang sudah mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan di sekitar ibu kota Mesir dengan menyerang hakim dan Polisi sejak tahun lalu.

HARUS BACA :  15 Helikopter Seliweran di Langit Jakarta

Mesir menuduh Hasm sebagai sayap militan dari Ikhwanul Muslimin, sebuah kelompok yang keberadaannya sudah dilarang pada tahun 2013. Tetapi Ikhwanul Muslimin menyangkal tuduhan tersebut. (Antara/Reuters).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kasihanilah Rakyat Yaman. 5000 Telah Tewas Terbunuh

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Three Ahmad Yani Class Frigate Undergo Radar Upgrade