Halimah Yacob Presiden Perempuan Pertama Singapura

Militer.or.id – Halimah Yacob Presiden Perempuan Pertama Singapura.

Halimah Yacob dilantik sebagai Presiden ke-8 Singapura, 14/9/2017 (Lee Hsien Loong – @leehsienloong)

Singapura – Presiden terpilih Halimah Yacob dilantik pada Kamis 14-9-2017 malam menjadi presiden kedelapan Singapura dan merupakan perempuan pertama yang menjadi presiden.

“Kepresidenan ini “menyatukan bangsa kita dengan mencerminkan nilai-nilai bersama sebagai rakyat, yaitu multirasialisme, sistem yang berdasarkan prestasi dan pelayanan.

HARUS BACA :  Ini Tindakan Israel Jika Suriah Gunakan Sistem S-300 Rusia

Nilai-nilai ini semakin penting, membimbing kita sewaktu kita mencari jalan untuk melangkah maju di dunia yang bergolak dan penuh dengan ketidakpastian,”ujar Halimah Yacob sewaktu menyampaikan amanat di Istana Kepresidenan.

Sebagai presiden perempuan pertama Singapura, Halimah Yacob menjamin semua warga Singapura bahwa ia akan melayani setiap orang dari latar belakang etnis, bahasa atau agama apa pun.

Halimah Yacob dilantik sebagai Presiden ke-8 Singapura, 14/9/2017 (facebook : Lee Hsien Loong)

Sebagai satu-satunya kandidat yang memenuhi persyaratan dalam pemilihan, untuk mewakili masyarakat Melayu, Halimah Yacob pada Rabu 14-9-2017 dinyatakan oleh badan pemilihan presiden sebagai presiden baru Singapura.

HARUS BACA :  "Lampu Hijau" Merpati Airlines Siap Terbang Kembali
HARUS BACA :  KRI Sultan Hasanuddin dan Korvet Jerman Latihan di Laut Mediterania

Pelantikan itu diumumkan badan pemilihan tidak lama sesudah Halimah menyerahkan formulir pencalonannya.

Sosok perempuan berusia 63 tahun ini pada Januari 2013 muncul sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua parlemen Singapura.  Halimah Yacob mundur dari jabatan tersebut bulan  Agustus 2017 sebab akan mengikuti pemilihan presiden.

Mantan presiden Singapura Tony Tan Keng Yam mengakhiri masa jabatannya selama 6 tahun pada akhir Agustus 2017. (Antara/Xinhua).

HARUS BACA :  Ukraina Perkenalkan MT-LBS, Kendaraan Evakuasi Medis Lapis Baja Terbaru

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  "Lampu Hijau" Merpati Airlines Siap Terbang Kembali