Kemeriahan dan Antusias Warga di HUT ke-72 TNI Surabaya

Militer.or.id – Kemeriahan dan Antusias Warga di HUT ke-72 TNI Surabaya.

Gowes Bersama di HUT ke-72 TNI, Surabaya, 17/9/2017

Surabaya – Ratusan personel Akademi Angkatan Laut dan TNI lainnya bersama ribuan warga Surabaya memeriahkan peringatan HUT Ke-72 TNI dengan mengikuti Fun Bike atau lebih dikenal oleh warga Surabaya dengan Gowes bersama.

Kegiatan Gowes bersama ini resmi diberangkatkan oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny.Ina Darwanto dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri Akademi Angkatan Laut Ny. Chici Wuspo Lukito dengan pengibaran bendera start dan bunyi tembakan sebagai tanda dimulainya Gowes bersama di depan kediaman Pangarmatim di Jl.Yos Sudarso Surabaya, Minggu, (17/09/2017).

Kemeriahan dan Antusias Warga di HUT ke-72 TNI Surabaya, 17/9/2017.

Kegiatan Fun Bike yang digelar TNI wilayah Surabaya ini mengambil rute dari Kediaman Pangarmatim Jl. Yos Sudarso – Jl. Walikota Mustajab – Jl. Genteng Kali – Jl. Undaan Kulon – Jl. Pengampon – Jl. Bunguran – Jl. Gembong – Jl. Dukuh – Jl.Nyamplungan – Jl Raya Hangtuah hingga finish di dermaga Koarmatim Ujung Surabaya.

HARUS BACA :  Rusia Mungkin Terima MiG-41 Interceptor Tahun 2020
HARUS BACA :  Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Pati TNI

Sesuai dengan tema HUT Ke – 72 TNI yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Adil dan Makmur”, kegiatan Fun Bike ini sebagai ajang untuk menjalin komunikasi dan mempererat hubungan antara TNI bersama warga Surabaya.

Di tempat terpisah yakni di kawasan Tugu Pahlawan, ratusan personel Akademi Angkatan Laut serta Taruna dan Taruni AAL turut meramaikan acara Fun Run bersama prajurit TNI lainnya dan warga Surabaya yang dilepas oleh Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko.

Kemeriahan dan Antusias Warga di HUT ke-72 TNI Surabaya, 17/9/2017.

Rute Fun Run dimulai dari Tugu Pahlawan – Jl. Indrapura – Jl. Rajawali – Jl. Benteng – Jl. Kalimas Barat – Jl. Kasuari – Jl. Kebalen timur – Jalan Raya Hang Tuah – Pos Hang Tuah – Pos Candi hingga finish di dermaga Koarmatim Ujung Surabaya.

Gowes Bersama dan Foto di KRI Nagapasa-403 di HUT ke-72 TNI, di Surabaya, 17/9/2017

Sesampainya di finish peserta Fun Bike dan Fun Run yang datangnya hampir bersamaan disuguhi berbagai macam hiburan di panggung hiburan yang menampilkan Band dari ITS, Gungho Band, Miracle Band dan Keroncong Opo Onone. Selain itu, mereka dapat menyaksikan berbagai demontrasi diantaranya terjun payung, demo Tocano Flight, Fun Ride Ranpur TNI dan melihat pameran Alutsista TNI.

HARUS BACA :  Dahsyat, Latihan Manuver Lapangan Gladi Tugas Tempur Koarmatim
HARUS BACA :  KRI Usman Harun – 359 Singgah di Oman

Dalam kegiatan Fun Run Kelompok Wanita, Taruni AAL menyabet dua juara yaitu Juara Pertama atas nama Taruni Dwi dengan nomor peserta 21024 dan Juara Ketiga atas nama Taruni Desi dengan nomor peserta 21825.(Kabagpen AAL).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Penghargaan untuk Pratu Marinir Erick Wahyudi dari Asops Kasal

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here