Latihan Garuda Shield-11 Kostrad-US Army Dimulai

Militer.or.id – Latihan Garuda Shield-11 Kostrad-US Army Dimulai.

Upacara Pembukaan Latihan Bersama Garuda Shield antara TNI AD dan US Army  di Mayonif 310/KK Cikembar Sukabumi.

Sukabumi – Untuk ke-11 kalinya Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield antara TNI AD dan US Army dilaksanakan di Indonesia. Latihan kali ini melibatkan pasukan TNI AD yang berasal dari Yonif 303/SSM Kostrad, Brigif 13/1 Kostrad dan Penerbad.

HARUS BACA :  GL5 Sistem Proteksi Aktif, Perisai Terbaru Tank China

Sedangkan US Army menurunkan pasukannya yang berasal dari United State Army Pacific (USARPAC) dan Divisi Infanteri ke 103 (103rd Infantry Division) serta US Army Aviation.

Upacara Pembukaan Latihan Bersama Garuda Shield antara TNI AD dan US Army di Mayonif 310/KK Cikembar Sukabumi.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Mayonif 310/KK Cikembar Sukabumi dengan Inspektur Upacara Brigjen TNI Joko Putranto yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad didampingi oleh Col Roger T. Pukahi Komandan Komando Pasukan ke-103, Hawaii Army National Guard.

Upacara Pembukaan Latihan Bersama Garuda Shield antara TNI AD dan US Army di Mayonif 310/KK Cikembar Sukabumi.

Dalam pidato Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman yang dibacakan oleh Kasdivif 1 Kostrad menyatakan bahwa tujuan dari Latma ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta latihan sesuai Modul Pelatihan Standar Umum PBB serta untuk meningkatkan kerjasama TNI AD dengan USARPAC.

HARUS BACA :  Trump: Ide Macron Betuk Tentara Real Eropa, "Sangat Menghina"
HARUS BACA :  Dua F-35 RAAF Akan Tiba Di Australia 10 Desember – Militer.or.id

Latma ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Yonif 310/KK dan Daerah Latihan Kostrad di Cibenda, Sukabumi dengan melibatkan sebanyak 732 prajurit TNI AD dan 335 prajurit US Army.

Upacara Pembukaan Latihan Bersama Garuda Shield antara TNI AD dan US Army di Mayonif 310/KK Cikembar Sukabumi.

Yang membedakan latihan sekarang ini dengan Latma sebelumnya adalah diikutsertakannya Helikopter Tempur MI 35 dan MI 17 milik TNI AD serta Apache dan Blackhawk milik US Army. Latihan ini berlangsung sampai tanggal 29 September 2017. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Belgia Beli Drone MQ-9B SkyGuardian

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here