Warga Serahkan AK-47, TP Anti-Personil dan GLM Ke Kodim Aceh Timur

Militer.or.id – Warga Serahkan AK-47, TP Anti-Personil dan GLM Ke Kodim Aceh Timur.

Warga serahkan senjata ke Kodim 0104/Aceh Timur, 18/09/2017. (kodamim-tniad.mil.id)

Banda Aceh – Seorang warga Aceh Timur menyerahkan sepucuk senjata api laras panjang jenis AK-47 kepada personel Intel Kodim 0104/Aceh Timur.

Penerangan Kodam Iskandar Muda dalam siaran pers yang diterima pada Selasa 19-9-2017 di Banda Aceh, menyatakan, penyerahan senjata api AK-47  berlangsung pada Senin 18-9-2017.

HARUS BACA :  Duterte Kecam Latihan Militer di Laut China Selatan

Warga yang menyerahkan senjata api tersebut dari Gampong Jamboo Balee, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur. Senjata tersebut adalah sisa konflik.

Selain AK-47 yang nomor registrasinya telah dihapus, warga yang tidak disebutkan namanya itu juga menyerahkan 15 butir amunisi beserta dua magasen, satu Tabung Pelontar dan satu buah GLM.

Setelah menerima penyerahan senjata api beserta peluru, magasin dan Tabung Pelontar serta GLM, personel Intel Kodim selanjutnya menyerahkan kepada Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar.

HARUS BACA :  Memastikan Laut Masa Depan Bangsa, Maka Dipegang Kemerdekaannya
HARUS BACA :  Koalisi Tolak Tuduhan Serangan Drone ke Pangkalan Hmeymim Diatur AS – Militer.or.id

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar menyatakan, senjata api ini diserahkan kepada Dan Unit Intel Kodim 0104/Aceh Timur Letda Inf Syahrial bersama 4 orang anggotanya.

“Penyerahan senjata api tersebut adalah bentuk kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan, khususnya TNI, yang sudah mewujudkan keamanan di wilayah teritorial Kodim 0104 meliputi Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang,” ujar Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar.

HARUS BACA :  Koalisi Tolak Tuduhan Serangan Drone ke Pangkalan Hmeymim Diatur AS – Militer.or.id

Perwira menengah TNI AD itu menyebutkan, kepercayaan tersebut bukti pentingnya kehadiran TNI melalui operasi teritorial, sehingga masyarakat merasakan ketenangan dan keamanan.

Kepada warga yang masih menyimpan dan menguasai senjata api, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar menghimbau agar segera menyerahkannya kepada aparat TNI maupun Polri terdekat. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  SpaceX Luncurkan Wahana Ruang Angkasa Militer AS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  KASAD Saksikan LatihanTempur Tingkat Brigade di Baturaja