Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Para Raider 501 Kostrad Turut Amankan Suro Agung di Madiun

Militer.or.id – Para Raider 501 Kostrad Turut Amankan Suro Agung di Madiun.

Apel Pengamanan Suro Agung di Alun-Alun Kota Madiun.Jatim, 18/9/2017.

Madiun – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di wilayah Madiun, ada tradisi yang sudah menjadi agenda khusus 2 Perguruan, yaitu Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda dan Persaudaraan Setia Hati Terate untuk nyekar ke pendiri perguruan di waktu bulan Suro dan menjadi agenda pengamanan rutin dari jajaran Polres Madiun Kota.

Satu SSK Yonif Para Raider 501 BY Kostrad berjumlah 35 orang menghadiri Apel Pam Suro yang melibatkan beberapa Instansi Militer, Polri dan juga perwakilan perguruan pencak silat di Madiun, yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Madiun, dipimpin Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Machfud, 18/9/2017.

Apel Pengamanan Suro Agung di Alun-Alun Kota Madiun.Jatim, 18/9/2017.

Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin menghimbau semua elemen masyarakat menyukseskan kegiatan tahunan Suro dan Suro Agung di Madiun. Pihaknya juga meminta aparat kepolisian memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat terutama peserta nyekar atau ziarah makam para sesepuh perguruan pencak silat.

Dalam rangka kegiatan nyekar atau ziarah makam sesepuh pada pelaksanaan Suro dan Suro Agung, kepolisian menerjunkan sekitar 1.500 personel, 700 orang diantaranya bantuan pengamanan dari Polda JawaTimur. Nyekar adalah tradisi tahunan yang dilakukan paguyuban pencak silat Persaudaraan Setia Hati.

Apel Pengamanan Suro Agung di Alun-Alun Kota Madiun.Jatim, 18/9/2017.

Untuk Persaudaraan Setia Hati Terate nyekar dilakukan pada tanggal 20-21 September 2017 adalah pengesahan warga baru, sedangkan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda akan melaksanakan ziarah makam pada 8 Oktober 2017. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *