Rusia Peringatkan AS, Soal Serangan ke Pasukan Rusia-Suriah

Militer.or.id – Rusia Peringatkan AS, Soal Serangan ke Pasukan Rusia-Suriah.

Tank T-90 Suriah dalam perang melawan ISIS. (frontinfo.media)

Moskow – Moskow telah menginformasikan Washington melalui saluran komunikasi khusus bahwa setiap upaya serangan oleh pejuang oposisi Suriah terhadap gugus tugas Rusia dan tentara Suriah akan diserang balik, ujar, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Igor Konashenkov, dirilis TASS, Kamis, 21/9/2017.

Gugus Tugas operasi khusus Rusia dan tentara Suriah saat ini bekerja sama untuk menghancurkan teroris di dekat Deir ez-Zor di Suriah timur, ujar Konashenkov.

HARUS BACA :  Rakyat Iran Khawatir Atas Dampak Sanksi Baru AS

Rusia memperingatkan wakil komando AS di Al Udeid, Qatar, bahwa “setiap upaya penembakan dari daerah di mana militan dari basis Pasukan Demokratik Suriah (SDF) akan segera segera diserang balik.”

“Datangnya tembakan di daerah ini akan segera ditindad dengan segala cara penghancura,” kata jenderal tersebut.

Pejuang Pasukan Demokrat Suriah mendekati Deir ez-Zor dari utara dengan mudah bergabung dengan teroris ISIS, dan pesawat tak berawak dan pengintai Rusia mencatat tidak ada benturan antara ISIS dengan “kekuatan ketiga”, yaitu SDF selama seminggu terakhir, jelasnya.

HARUS BACA :  4 Program Prioritas MEF TNI AL
HARUS BACA :  4 Program Prioritas MEF TNI AL

Namun, tembakan masif dari mortir dan artileri roket telah terjadi dua kali terhadap pasukan Suriah dari daerah-daerah di pantai timur Efrat dimana para pejuang SDF dan tentara pasukan khusus AS berbasis, ujar Konashenkov.

Juru bicara tersebut mencatat bahwa di tengah keberhasilan pasukan Suriah, koalisi internasional yang dipimpin AS dan SDF telah menghentikan operasi pembebasan Raqqa. “Daerah pusat bekas ibu kota ISIS, yang jumlahnya sekitar 25% dari wilayah kota, tetap berada di bawah kendali penuh teroris.”

HARUS BACA :  Open Ship Kapal Perang TNI AL, KRI Nagapasa Hingga REM-332

“Peninjauan Rusia mencatat bahwa militan SDF telah dikirim dari provinsi Raqqa ke wilayah utara provinsi Deir ez-Zor,” kata Konashenkov. (TASS).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Apel Komandan Satuan Divif 2 Kostrad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Technical Assistance Meriam 155 MM/GS Caesar di Yonarmed 12 Kostrad