Jet Tempur Italia Jatuh | LANCER CELL

Jet Tempur Italia Jatuh | LANCER CELL

Militer.or.id – Jet Tempur Italia Jatuh | LANCER CELL.

Sebuah jet tempur jatuh di laut saat memperagakan manuver di udara dalam pagelaran Italia Air Show. Dalam kecelakaan itu, sang pilot tewas.

Dilansir dari laman Mirror, Senin (25/9), peristiwa itu diabadikan dalam rekaman video diambil oleh para penonton di darat. Insiden itu terjadi di wilayah perairan dekat Kota Terracina, berjarak 48 kilometer di selatan Ibu Kota Roma, Italia.

Pesawat tempur nahas itu adalah jenis F-2000A Typhoon buatan Eurofighter milik Angkatan Udara Italia. Ketika insiden, burung besi seharga Rp 2 triliun itu dikemudikan oleh Kapten Pilot Gabriele Orlandi (36).

Mulanya, Orlandi melakukan manuver loop. Namun, ketika pesawatnya hendak turun ternyata jaraknya tidak mencukupi dan langsung jatuh ke laut.

Orlandi tidak sempat menyelamatkan diri menggunakan kursi lontar dan tewas dalam kecelakaan itu. Jasad sang pilot ditemukan tim penyelamat sekitar 90 menit kemudian.

Menteri Pertahanan Italia, Roberta Pinotti, menyatakan turut berbela sungkawa atas kejadian itu. Insiden itu kini diusut oleh Angkatan Udara Italia.

Photo : Typhoon AU Italia (Istimewa)

Sumber : Merdeka

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *