Dansatkopaskaarmabar : Mentransformasikan Kendala Menjadi Peluang

Militer.or.id – Dansatkopaskaarmabar : Mentransformasikan Kendala Menjadi Peluang.

Dansatkopaskaarmabar Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M., mengukuhkan jabatan Wadan serta Danden-4 Satkopaskaarmabar dalam upacara militer di Mako Satkopaska Koarmabar, Pondok Dayung, Jakarta , 26/09/2017.

Jakarta – Komandan Satuan Komando Pasukan Katak, Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkopaskaarmabar) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M., mengukuhkan jabatan Wakil Komandan (Wadan) Satkopaskaarmabar kepada Letkol Laut (P) Johan Wahyudi serta Komandan Detasemen-4 (Danden-4) Satkopaskaarmabar Kapten Laut (S) Steifel Robert Manday pada upacara militer di Markas Komando (Mako) Satkopaska Koarmabar, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa, 26/9/2017.

HARUS BACA :  Nigeria Incar Jet Tempur MiG dan Yak-130

Dansatkopaskaarmabar Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M., dalam amanatnya mengatakan jabatan merupakan kehormatan dimana mengandung konsekwensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Peristiwa ini merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka membina kepemimpinan, kreatifitas dan kemampuan konsepsional sebagai bagian dan upaya pembinaan personel secara menyeluruh dalam membangun Kopaska yang handal dan disegani.

HARUS BACA :  Belasan Tank Leopard 2A4 Yonkav 8 Kostrad Uji Siap Tempur
HARUS BACA :  Tim dan Alutsista Demo Tempur Laut Koarmatim Telah Tiba

Dansatkopaskaarmabar mengatakan dengan pengukuhan jabatan ini hendaknya lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. Komitmen dan tekad yang kuat hanya dapat terwujud melalui kerja keras, cerdas dan ikhlas yang dilandasi oleh moral integritas dan profesionalisme serta berani mengambil keputusan yang tepat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam melaksanakan tugas.

HARUS BACA :  Interoperabilitas KRI Koarmabar dan Kohanudnas

Mengakhiri amanatnya Dansatkopaskaarmabar memberikan beberapa penekanan sebagai pengantar tugas antara lain agar menggunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin untuk mengembangkan kemampuan jabatan, mentransformasikan kendala menjadi peluang untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas serta menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan satuan-satuan lain di jajaran Koarmabar maupun di instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.

HARUS BACA :  Latihan Gabungan AS Picu "Perang Nuklir Tak Terkendali"

Hadir dalam kegiatan ini, para Komandan Satuan jajaran Koarmabar, Kadislambairarmabar, Kafasharkan Jakarta dan Kadissyahal Lantamal III Jakarta. (Dispen Koarmabar).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here