Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Komandan Divisi Infanteri 3 Filipina Kunjungi Kodam Mulawarman

Militer.or.id – Komandan Divisi Infanteri 3 Filipina Kunjungi Kodam Mulawarman.

Pangdam 6 Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, menerima kunjungan Komandan 3rd Infantry Division, Philippine Army, Major General Jon Nequia Aying di Makodam Mulawarman, Balikpapan, 25-9-2017 (Pendam 6 Mulawarman)

Balikpapan – Hubungan dan kerja sama antara Tentara Filipina dengan TNI, khususnya TNI AD telah terjalin dalam waktu yang cukup lama. Hubungan yang cukup harmonis tersebut diwujudkan dalam berbagai program antara lain pengamanan perbatasan antar kedua negara.

Hal ini disampaikan oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., sewaktu menerima kunjungan Komandan 3rd Infantry Division, Philippine Army, Major General Jon Nequia Aying beserta isteri dan rombongan pada Senin 25-9-2017 ke Makodam Mulawarman Balikpapan, Kalimantan Timur.

Major General Jon Nequia Aying beserta rombongan melihat pameran hasil kerajinan anggota Persit KCK PD VI/ Mulawarman yang digelar di sekitar ruang transit Makodam. Selain itu rombongan itu juga akan mengunjungi Yonif Raider 600/Modang dan Dodikjur Rindam VI/Mlw di Manggar Balikpapan untuk menyaksikan atraksi Bela Diri Militer (BDM).

Pada keesokan harinya , Major General Jon Nequia Aying beserta rombongan akan mengadakan kunjungan ke Berau dan dilanjutkan peninjauan ke Derawan BMI Resort untuk melihat keindahan lautnya.

Pangdam 6 Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, menerima kunjungan Komandan 3rd Infantry Division, Philippine Army, Major General Jon Nequia Aying di Makodam Mulawarman, Balikpapan, 25-9-2017 (Pendam 6 Mulawarman)

Pangdam mengemukakan kunjungan ini diharapkan dapat memberi makna yang positif bagi kerja sama di bidang pertahanan negara-negara ASEAN khususnya antara negara Indonesia dengan Negara Filipina dalam rangka memelihara hubungan bilateral dan juga saling tukar informasi dalam berbagai hal, terutama bidang militer dan pertahanan.

Mayjen TNI Sonhadji menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Major General Jon Nequia Aying beserta rombongan atas kunjungannya ke Kodam VI/Mulawarman. (Pendam 6 MLW / tniad.mil.id).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *