Pangdam Pattimura Juara Menembak Pistol Eksekutif

Pangdam Pattimura Juara Menembak Pistol Eksekutif

Militer.or.id – Pangdam Pattimura Juara Menembak Pistol Eksekutif.

Juara Lomba Menembak Pistol Eksekutif  di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura Ambon : Ke 1  Mayjen TNI Doni Monardo, Ke 2  Kolonel Marinir Imam Sopingi, Ke 3  Mayor Laut (T) Edy Setyo.,  27-9-2017.

Ambon – Dalam memeriahkan peringatan HUT ke-72 TNI dilaksanakan lomba menembak  pistol eksekutif pada tanggal  27 – 9 – 2017  di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura, Ambon, dengan pemenang :

  1. Juara pertama Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Doni Monardo, dengan total nilai 184.
  2. Juara kedua Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, dengan total nilai 183,01.
  3. Juara ketiga diraih Mayor Laut (T) Edy Setyo, dengan total nilai 177,01.

Lomba Menembak Pistol Eksekutif  di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura Ambon, 27-9-2017

Pelaksanaan lomba menembak eksekutif diikuti 60 peserta yang dibagi 11 gelombang dimana dalam pelaksanaan menembak yakni 3 butir peluru percobaan, 10 butir peluru penilaian Slow fire dan 10 butir Rapid Fire dengan jarak tembak 20 Meter.

Sebelum melaksanakan lomba menembak, terlebih dahulu diberi instruksi oleh panitia untuk menembak yang benar, apabila terjadi masalah sewaktu melaksanakan penembakan, peserta diwajibkan memberikan isyarat dengan mengangkat tangan dan senjata diletakan, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan sewaktu melaksanakan lomba.

Lomba Menembak Pistol Eksekutif  di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura Ambon, 27-9-2017

Kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat dalam olahraga menembak khususnya dan pada umumnya untuk mengasah atau merefresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi dimasa yang akan datang.

Lomba Menembak Pistol Eksekutif  di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura Ambon, 27-9-2017

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan TNI, POLRI dan menjalin silahturahim dengan instansi sipil diantaranya Bank BRI, Pelindo, Pengadilan Tinggi Ambon, Kejaksaan Tinggi Maluku serta Jasaraharja. (Dispen Lantamal IX).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *