TNI-TD Malaysia Bertukar Taktik dan Teknik Militer

Militer.or.id – TNI-TD Malaysia Bertukar Taktik dan Teknik Militer.

ilustrasi : Latihan Pasukan TNI

Tarakan – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentera Diraja Malaysia menggelar latihan gabungan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara selama 13 hari.

Komandan Brigade Infanteri 24/Bulungan Cakti (Danbrigif 24/BC), Letkol Inf Jones Sasmita Muliawan pada Selasa 26-9-2017 di Tarakan, menjelaskan, latihan gabungan ini antara TNI dari Batalyon Infantri 613 Raja Alam dan Batalion ke-11 Rejimen Askar Melayu Diraja Malaysia.

HARUS BACA :  2 More FA-50PAH Jet Fighters Arrived

Pasukan dari Malaysia telah tiba pada Senin 25-9-2017 pukul 11.26 Wita di Kota Tarakan dengan menggunakan pesawat Royal Malaysian Air Force.

Adapun pelaksanaan latihan gabungan ini mulai 25 September sampai dengan 7 Oktober 2017 dengan melibatkan 260 personel masing-masing 130 personel dari TDRM dan 130 dari TNI AD Yonif Raider 613/RA.

Menurut Letkol Inf Jones Sasmita Muliawan, Latgab ini akan dilaksanakan  pertukaran teknik dan taktik militer antarkedua negara dengan latihan simulasi serangan ke wilayah permukiman penduduk.

HARUS BACA :  KRI Pulau Rangsang-727 TNI AL Menuju Area Latihan Joint Minex 17
HARUS BACA :  Su-35 Rusia Latihan Hancurkan Pesawat Musuh

Kemudian lokasi latihan dipusatkan di markas Kompi C Yonif Raider 613/RA dan Kelurahan Juata laut Kota Tarakan. Latgab ini adalah agenda tahunan kedua negara dimana sebelumnya pernah dilakukan latihan yang sama di Kota Kuching Negeri Sarawak, Malaysia. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Satgas MTF TNI dan Angkatan Laut India Gelar Cocktail Party