Fuselage Hercules dan Helikopter Mi-1 Tiba di Yogyakarta

Militer.or.id – Fuselage Hercules dan Helikopter Mi-1 Tiba di Yogyakarta.

C-130 Hercules A1301 tiba di Muspusdirla, Yogyakarta.

Yogyakarta – Melalui perjalanan yang panjang dua koleksi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla). yaitu Helikopter Mi-1 (SM I) dan C-130 Hercules A 1301 tiba di Yogyakarta.

Helikopter Mi-1 (SM-I) dibawa dari Lanud Atang Sanjaya Bogor, Jawa Barat memakan waktu kurang lebih 5 hari, tiba di Muspusdirla pada hari Kamis, 28/9/2017 pukul 16.30 WIB.

HARUS BACA :  Skatek 022 Ganti Mesin Super Tucano TNI AU

Sedangkan fuselage (badan pesawat) C-130 Hercules A-1301 yang semula berada di Lanud Sulaeman Bandung, Jumat malam, 22-9-2017, dibawa menuju Yogyakarta diangkut menggunakan truck trailer.

Helikopter Mi-1 tiba di Muspusdirla, Yogyakarta

Yang menarik dari perjalanan tersebut adalah anggota yang mengawal lebih banyak berjalan kaki, mengikat keamanan selama perjalan sangat diperhatikan karena truck yang membawa fuselage Hercules memakan jalur yang berlawanan.

HARUS BACA :  Rusia Luncurkan Sprut-SDM1 Ke Pasar Dunia
HARUS BACA :  Kasad Lepas Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad

Dalam perjalanan pun banyak menemui hambatan seperti tiang jembatan, namun hal tersebut secara perlahan dapat diatasi berkat kerjasama masyarakat pengguna jalan. Untuk itu Kamuspusdirla Letkol Sus Drs. Dede Nasrudin beserta kru pembawa pesawat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan karena terganggu perjalanannya dalam perjalanan dua buah pesawat yang akan di meseumkan tersebut.

Akhirnya fuselage C-130 Hercules A-1301 dan Helikopter Mi-1 (SM I) tiba di Muspusdirla Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dengan selamat pada Jumat malam sekitar pukul 09.50 WIB. (Dispen AU).

HARUS BACA :  5 MBT Leopard 2 RI untuk Yon Mandala Yudha Kostrad

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  KRI Usman Harun-359 Tiba di Tanah Air – Militer.or.id