Perbedaan Pandangan di Kabinet Diselesaikan Internal

Militer.or.id – Perbedaan Pandangan di Kabinet Diselesaikan Internal.

Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, 2/10/2017

Jakarta – Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan Presiden Joko Widodo memerintahkan agar perbedaan pandangan para menteri dapat diselesaikan di rapat terbatas dan tidak disampaikan langsung ke masyarakat umum.

“Hal-hal yang terjadi dalam internal pemerintah itu harus diatur dengan lebih baik dan terbuka. Kalau ada perbedaan diselesaikan dalam rapat terbatas. Itu yang jadi arahan Presiden Joko Widodo,” ujar Pramono Anung usai menghadiri Sidang Kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, 2-10-2017.

Sidang Kabinet dihadiri oleh para menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta sejumlah pejabat terkait.

HARUS BACA :  Vietnam Eyes Israeli Weapons for Air Force Use

Dalam rapat itu, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara memerintahkan agar para Menteri dan pejabat setingkat Menteri fokus pada pekerjaan masing-masing apalagi pada 2018 menjadi tahun politik karena ada Pilkada hingga sejumlah tahapan di pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

HARUS BACA :  Kodam I/BB Siap Membantu Operasi Mantap Praja Toba 2018
HARUS BACA :  Indonesia Kembali Kirim Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

“Tahun 2018 pada April sudah mulai daftar calon sementara, bulan Juli masuk ke Agustus sudah mulai nominasi nama calon presiden dan wakil presiden kemudian ada juga Pilkada padahal tahun 2018 kita juga akan ada Asian Games, ada IMF-World Bank Annual Meeting di Bali sehingga ada banyak peristiwa yang menjadi peristiwa besar,” jelas Pramono Anung, dirilis Antara.

Pramono Anung juga mengungkapkan setiap Menteri yang ingin maju di pemilu legislatif dan Pilkada harus melaporkan diri ke Presiden Joko Widodo. “Tentunya siapa pun yang maju di Pilkada, Pemilu legislatif dan jabatan-jabatan lainnya, seyogianya melaporkan kepada Presiden Joko Widodo, semuanya harus dilaporkan tapi hingga sekarang ini belum ada,” ungkapnya.

HARUS BACA :  Panglima TNI Sudah Menghadap Presiden Terkait Polemik Senjata Ilegal

Untuk mengkosolidasikan kabinet, Pramono Anung menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta para Menteri koordinator agar melakukan konsolidasi untuk kementerian yang ada di bawahnya.

“Memang sekarang ini konsentrasi pemerintahan bekerja untuk melakukan perbaikan terutama di bidang ekonomi. Hasilnya sebenarnya sudah ada dari ‘ease of doing business’ semakin bagus, ‘index of competitiveness’ semakin bagus, jadi jangan sampai karena kemudian kalau ada pro kontra dalam pernyataan tersebut membuat kredibilitas atau kepercayaan itu terpengaruh,” jelas Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (JKGR).

HARUS BACA :  Kodam I/BB Siap Membantu Operasi Mantap Praja Toba 2018

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Taruna AAL Ikuti Kejurnas Kasal CUP 2017

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here