Kodam Brawijaya Launching 10 Unit Si-Mokos

Militer.or.id – Kodam Brawijaya Launching 10 Unit Si-Mokos.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, mengeluarkan inovasi Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos) dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di daerah tertinggal melalui peran Babinsa.

Surabaya, Militer.or.id – Kodam V/Brawijaya kembali mengeluarkan inovasi dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di daerah tertinggal melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa). Inovasi tersebut diberinama Si-Mokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial).

HARUS BACA :  Denhanud 474 Paskhas Latihan Tingkat Kelompok

Ide itu, merupakan gagasan langsung yang dikeluarkan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A melalui staf teritorial Kodam V/Brawijaya.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, mengeluarkan inovasi Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos) dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di daerah tertinggal melalui peran Babinsa.

Menurutnya, Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos) ini dinilai memiliki peran penting dalam memberdayakan masyarakat di wilayah tertinggal yang berada di wilayah tugas Kodam V/Brawijaya. Dijelaskan Pangdam, Si-Mokos baru kali ini diluncurkan di satuan TNI-AD, khususnya di Kodam V/Brawijaya.

HARUS BACA :  Swiss Minta Bantuan AS Selidiki Jatuhnya F-18 Dua Tahun Lalu
HARUS BACA :  Serah Terima Jabatan 4 Danyon di Menbanpur 1 Marinir – Militer.or.id

“Sesuai namanya, penyiapan Si-Mokos ini dimaksudkan sebagai sarana untuk membantu aparat teritorial, khususnya Babinsa dan Danramil dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah tugasnya,” jelas Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A sewaktu ditemui pada 30-10-2017, Senin Siang di lapangan hitam Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. (tniad.mi.id).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  AS Akan Bentuk Pasukan Bawah Tanah?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Iran dan Suriah Teken Perjanjian Kerja Sama Militer