Penghargaan untuk Pratu Marinir Erick Wahyudi dari Asops Kasal

Penghargaan untuk Pratu Marinir Erick Wahyudi dari Asops Kasal

Militer.or.id – Penghargaan untuk Pratu Marinir Erick Wahyudi dari Asops Kasal.

Asops Kasal Berikan Penghargaan Kepada Pratu Marinir Erick Wahyudi

Sidoarjo, Militer.or.id – Asisten Operasi Kasal Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E. mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, memberikan penghargaan kepada prajurit Yonif-5 Mar Brigif-1 Mar, pada Jumat 3-11-2017 di lapangan Apel Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Prajurit yang menerima penghargaan dari Asops Kasal yaitu Pratu Mar Erick Wahyudi anggota Yonif-5 Mar Brigif-1 Mar yang pada saat itu tergabung dalam Tim GKK Lintas Heli Satgas Demo Tempur Laut, saat pelaksanaan gladi kotor  HUT ke-72 TNI 2017 lalu.

Dalam sambutannya, Asops Kasal mengatakan, pemberian penghargaan ini adalah bukti nyata perhatian pimpinan kepada prajurit yang berhasil menyelamatkan rekannya di Tim Fast-Rope yang berada di atasnya, sekaligus menyelamatkan Helikopter Bell HU 412 milik Puspenerbal yang terhempas angin dan tali Fast Rope tersangkut pada ujung tiang listrik yang berada di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten.

“Saya bangga, berkat perjuangan keras dengan cepat dan sigap, Pratu Marinir Erick yang merupakan Fastroper ke 4 dari 6 personel memutuskan mendarat di Tiang Listrik dan membebaskan tali fast rope yang tersangkut dengan resiko rawan terjatuh dari atas tiang listrik tanpa tali pengaman,”ungkap Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E.

Berkat usaha Pratu Marinir Erick Wahyudi, lanjutnya, tali fast rope dapat terlepas dari tiang listrik sehingga Fastroper ke 5 yaitu Pratu PSK Riza dari kesatuan Den Bravo Paskhas TNI AU bisa melanjutkan luncuran hingga turun ke dermaga dengan selamat, disamping itu helly dapat melanjutkan terbang tanpa hambatan dan dapat melanjutkan kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan pemberian penghargaan Kepada Pratu Marinir Erick Wahyudi tersebut adalah :

  1. Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir I Made Sukada.
  2. Paban Ops Pasmar-1 Letkol Marinir Kusyuwono.
  3. Danyonif-5 Mar  Letkol Marinir Burhanudin.
  4. Dankima Brigif-1 Mar Mayor Marinir Dwipo.
  5. Perwira dijajaran Brigif-1 Mar.

(Dispen Kormar)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *