Frigate Auvergne – D654 Prancis Kunjungi Koarmatim

Militer.or.id – Frigate Auvergne – D654 Prancis Kunjungi Koarmatim.

Kedubes Perancis di Indonesia menyampaikan, bahwa kedatangan kapal Prancis di Surabaya mengilustrasikan kehadiran Prancis di Indonesia, yang memegang komitmen turut andil dalam menjaga perdamaian dan stabilitas Asia Tenggara.

Surabaya, Militer.or.id – Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Agus Hariadi mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, menghadiri acara Cocktail Party yang diselenggarakan oleh French Navy Ship, pada Senin 6-11-2017 bertempat di gladak kapal frigate Auvergne D654 yang sandar di Dermaga Jamrud, Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

Duta Besar Prancis H.E. Jean Charles Berthonnet dalam kunjungannya ke Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur,6-11-2017.

Dalam sambutannya Duta Besar Prancis H.E. Jean Charles Berthonnet menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan di acara ini khususnya kepada pihak negara Indonesia yang sudah menyambut kedatangan rombongan dengan baik.

Frigate Auvergne (D654) Prancis Kunjungi Koarmatim, 6-11-2017

Kedatangan kapal ini ke Indonesia dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang kemaritiman yang sudah berjalan lebih tepatnya dengan TNI AL dan bidang Industri. Dalam kunjungan kali ini juga dilaksanakan latihan menembak dan latihan olah raga air menggunakan ECUME yaitu perahu motor cepat.

Frigate Auvergne (D654) Prancis Kunjungi Koarmatim, 6-11-2017

Kunjungan ini juga menindaklanjuti hubungan kerjasama yang sudah disepakati pada bulan Maret 2017 antara Indonesia dan Prancis tentang bidang pertahanan dan pemberantasan Illegal Fishing, oleh sebab itu pada sore hari berlangsung Mini Expo Industri Pertahanan di atas Kapal Perang Prancis Auvergne D654 bersama mitra dari Indonesia.

Dok. Frigate Prancis Auvergne (D654) di Arabian Gulf, 19/10/2017. (U.S. Navy / Mass Communication Specialist 2nd Class Elesia K. Patten)

Di akhir sambutannya Duta Besar Prancis di Indonesia menyampaikan, bahwa kedatangan kapal Prancis di Surabaya mengilustrasikan kehadiran Prancis di belahan bumi ini khususnya Indonesia, yang memegang komitmen turut andil dalam menjaga perdamaian dan stabilitas Asia Tenggara.

HARUS BACA :  Pendidikan Pilot Konversi ke Pesawat SU-30MK2

Dengan kunjungan ini harapan hubungan bilateral antara Prancis dan Indonesia tetap terjalin harmonis dan baik. (Dispen Armatim).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here