Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

FREMM Multi-Mission Frigate D654 Auvergne di Surabaya

Militer.or.id – FREMM Multi-Mission Frigate D654 Auvergne di Surabaya.

Kapal Perang Prancis Auvergne – D654 tiba  Senin 6-11-2017 di dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak, Surabaya.

Surabaya, Militer.or.id – Paban Proga Srena Lantamal V Letkol Laut (KH) Oon Erdiana mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menyambut kedatangan kapal perang Angkatan Laut Prancis, frigate Auvergne pada Senin 6-11-2017 di dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

Kapal Perang Prancis Auverigne – D654 tiba pada Senin 6-11-2017 di dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak Surabaya.

Kapal Perang Prancis Auvergne – D654 dengan Komandan Kolonel Xaviar Breitel, mempunyai panjang 142 Meter dan lebar 20 Meter. Kecepatan maksimum 27 Knots, kecepatan jelajah 15 knot. Kapal Fregat Multi Misi ini juga dilengkapi dengan 16 Cell MBDA Sylver A43 VLS, 16 MBDA Aster 15 missile. Meriam Oto Melara 76 mm, Remote Weapon System 20 mm Narwhal, 8 MBDA MM-40 Exocet block 3 anti-ship missiles dan dilengkapi dengan 1 unit helikopter NH90.

Paban Proga Srena Lantamal V Letkol Laut (KH) Oon Erdiana menyambut kedatangan kapal perang Angkatan Laut Prancis pada Senin 6 November 2017 di dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak Surabaya.

Kunjungan Kapal Perang Angkatan Laut Prancis bertujuan untuk lebih mempererat hubungan persahabatan antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Prancis yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Paban Proga Srena Lantamal V Letkol Laut (KH) Oon Erdiana menyambut kedatangan kapal perang Angkatan Laut Prancis pada Senin 6 November 2017 di dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak Surabaya.

Selama berada di Indonesia Komandan Kapal Perang Perancis Auvergne – D654 didampingi Atase Pertahanan (Athan) Prancis akan mengadakan kunjungan resmi kepada Kepada Gubernur AAL, kunjungan resmi kepada Komandan Lantamal V, General Presentasi (Paparan Umum) Aquitaine Class Capabilities (kemampuan Kapal), Law Enforcement at Sea (Hukum dilaut), Pameran Alutsista Kapal Perang FNS Auvergne, Kunjungan ke kapal Perang Prancis, Cocktail Party (Jamuan makan malam di geladak Kapal Perang Prancis). Sebagian Abk Kapal Perang Prancis Auvergne – D654 ini melaksanakan tour ke Candi Borobudur dan ke Gunung Bromo.

Kapal Perang Prancis Auverigne – D654 tiba pada Senin 6-11-2017 di dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak Surabaya.

FREMM multi-misi frigate D654 Auvergne diterima oleh Angkatan Laut Prancis pada tanggal 11 April 2017 dari galangan kapal DCNS. Frigate ini adalah yang keempat dari seri yang dipesan oleh OCCAR (L’Organization Conjointe de Coopération en Matière d’Armement) atas nama DGA (agen pengadaan persenjataan Prancis).

Pengiriman FREMM multi-misi frigate D654 Auvergne adalah hasil dari proses desain dan konstruksi yang dikelola oleh DCNS dalam kerjasama yang erat dengan tim Angkatan Laut Prancis, DGA dan OCCAR.

Dok. Frigate Prancis Auvergne (D654) di Arabian Gulf, 19/10/2017. (U.S. Navy / Mass Communication Specialist 2nd Class Elesia K. Patten)

Dalam kunjungan awak frigate D654 Auvergne Prancis ke Surabaya, mereka juga disambut oleh: Kadispotmar Lantamal V Letkol Laut (P) Didik Dhuwijantoko, Dantim Intel Lantamal V Letkol Laut (S) Widi Hartono, A.Md., Danyonmarhanlan Lantamal V Letkol Marinir Agus Hariyanto, M. Tr. Hanla dan Athan Perancis Letkol Gael lacroix.

Sedangkan Pasukan merplug terdiri dari satu Regu Korsik Lantamal V, satu peleton Deputasi Pamen, dua peleton Deputasi Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal V (Dispen Lantamal V).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *