Video Uji Manuver Prototype Medium Tank Pindad

Militer.or.id – Video Uji Manuver Prototype Medium Tank Pindad.

Prototype medium tank Pindad (PT Pindad)

Militer.or.id. PT Pindad Persero pada tanggal 5 November 2017 meluncurkan video uji manuver prototype medium tank yang sedang dikembangkan bersama FNSS, Turki. Video ini antara lain memperlihatkan turret tank yang terlihat lincah dan mudah digerakkan/ diarahkan saat tank melaju. Begitu pula saat tank berputar pada porosnya, turret dengan cannon 105mm-nya, terlihat dengan ringan lincah bergerak. Turret pun, bisa berputar 360 derajat.

Prototype medium tank Pindad (PT Pindad)

PT Pindad untuk pertama kalinya menampilkan prototipe medium tank hasil pengembangan bersama dengan FNSS Turki dalam perayaan HUT TNI ke-72 pada 5 Oktober 2017 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten. Pada saat itu, Presiden RI, Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyaksikan langsung penampilan perdana medium tank pada sesi Alutsista Demo/Defile.

HARUS BACA :  Kasal Terima Penyematan Brevet Komando Kehormatan Kopassus

Medium tank rancangan Pindad dan FNSS memiliki kemampuan pertahanan balistik dan anti ancaman ranjau terkini. Medium tank generasi terbaru ini dilengkapi dengan kemampuan daya gempur yang luas mulai dari perlindungan jarak dekat untuk pasukan infantri hingga pertempuran antar kendaraan tempur.

Medium Tank memiliki spesifikasi: berbobot maksimal 35 ton, mempunyai power 20 HP/ton, kecepatan maksimal 70 km/jam, dapat menampung 3 orang kru yang terdiri dari Komandan, penembak, dan pengemudi, serta memiliki senjata utama turret kaliber105 mm yang mmiliki daya hancur besar.

HARUS BACA :  Saab Opens Philippine Office

Medium tank dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru, seperti sistem kewaspadaan mandiri,hunter killer system, perlindungan pasif (laser warning system), battle management system, serta proteksi level 5. Turret medium tank memiliki mekanisme autoloader, dengan 12 butir peluru di turet dan 30 butir peluru cadangan di dalam hull.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Yonif PR 502 Kostrad Latihan Menembak Mortir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  KRI Silas Papare-386 Tangkap Kapal Vietnam di Natuna