Technical Assistance Meriam 155 MM/GS Caesar di Yonarmed 12 Kostrad

Militer.or.id – Technical Assistance Meriam 155 MM/GS Caesar di Yonarmed 12 Kostrad.

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, M.M. menyampaikan, Kegiatan Technical Assistance Meriam 155 mm/GS Caesar oleh Tim Nexter rutin setiap Triwulan dan untuk pengecekan  awal guna penyiapan latihan uji munisi.

Ngawi, Militer.or.id – Meriam 155/GS Caesar adalah salah satu Alutsista andalan TNI AD khususnya Artileri Medan, dimana Yonarmed 12 Kostrad adalah salah satu satuan Artileri Medan yang memiliki Alutsista baru tersebut. Bertempat di garasi meriam 155/GS Caesar Ngawi, Jawa Timur telah dilaksanakan kegiatan Technical Assistance Meriam 155 mm/GS Caesar oleh Tim Nexter selama 3 hari dimulai dari tanggal 28 November s.d 30 November 2017.

HARUS BACA :  Korea Utara Nyatakan ke PBB: Tidak Ada Negosiasi

Adapun personel yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Mr. Sergey dari Nexter- Perancis dan Bapak Eko Prabowo dari PT. Lentera, yang didampingi oleh personel mekanik Yonarmed 12 Kostrad dipimpin oleh Lettu Arm Bayu.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengecekan materiil dan dokumen meriam 155/GS Caesar, mencatat data pontensial periodik pada seluruh Alutsista Caesar dan Komodo, pembaharuan data pada buku Log Zigma Caesar dan buku hasil penembakan meriam Caesar serta penyiapan 2 pucuk meriam Caesar dalam rangka persiapan uji munisi yang akan dilaksanakan di Lumajang, Jawa Timur.

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, M.M. menyampaikan, Kegiatan Technical Assistance Meriam 155 mm/GS Caesar oleh Tim Nexter rutin setiap Triwulan dan untuk pengecekan awal guna penyiapan latihan uji munisi.

Danyonarmed 12 Kostrad, Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, M.M. menyampaikan, “Kegiatan Technical Assistance Meriam 155 mm/GS Caesar oleh Tim Nexter ini adalah kegiatan rutin setiap Triwulan, untuk pelaksanaan kali ini adalah pengecekan akhir pada tahun 2017 serta sebagai pengecekan awal dalam rangka penyiapan latihan uji munisi.”

HARUS BACA :  Pilot Pertama China yang Mendarat di Kapal Induk Berkisah Tentang Pengalaman Mautnya
HARUS BACA :  Manfaatkan Daerah Penangkapan Sejauh 4 Mil

“Dengan Alutsista yang baru ini tentunya satuan memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk melaksanakan pembinaan kepada prajuritnya agar profesional dalam pengoperasian. Tidak kalah pentingnya juga dalam hal pemeliharaan serta perawatannya,” ungkap Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, M.M.

Kita memiliki beberapa personel yang sudah dikirim ke Perancis untuk belajar tentang meriam ini dan itu adalah usaha dan apresiasi dari pimpinan atas, sekarang kitalah sebagai satuan pengguna menjawab kepercayaan pimpinan untuk selalu berlatih dan belajar bukan saja untuk operasionalnya tetapi perawatan serta pemeliharaannya”, jelas Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, M.M.

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, M.M. menyampaikan, Kegiatan Technical Assistance Meriam 155 mm/GS Caesar oleh Tim Nexter rutin setiap Triwulan dan untuk pengecekan awal guna penyiapan latihan uji munisi.

Kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada Yonarmed 12 Kostrad untuk mengawaki meriam 155/GS Caesar ini adalah suatu kebanggan bagi satuan, Alutsista ini adalah senjata dengan daya tembak dahsyat 39 Km yang disokong dengan mobilitas tinggi. (Penkostrad),

HARUS BACA :  Kasad Lepas Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here