Program Penyelidikan UFO oleh Pentagon, Berakhir 2012

Militer.or.id – Program Penyelidikan UFO oleh Pentagon, Berakhir 2012.

Pentagon, Washington DC, AS.

Washington, Militer.or.id – Pentagon pada Sabtu (Minggu WIB, 17/12/2017) mengumumkan bahwa program rahasia penyelidikan UFO sudah berakhir sejak 2012, ketika pejabat Departeman Pertahanan menyatakan bahwa mereka mengalihkan perhatian dan pendanaan untuk program yang lebih penting.

Tapi apakah Program Identifikasi Ancaman Penerbangan Lanjutan terus melakukan penyelidikan terhadap penampakan UFO sejak pendanaan berakhir lima tahun lalu, masih menjadi pertanyaan yang belum terjawab.

HARUS BACA :  FC-1 (JF-17) Fighter of the Myanmar Air Force

The New York Times melaporkan bahwa program diam-diam dengan tugas menyelidiki penampakan objek terbang tidak dikenal atau UFO, berjalan sejak 2007 sampai 2012 dengan anggaran 22 juta dolar pertahun, yang diambil dari anggaran Departemen Pertahanan AS.

Anggaran Departeman Pertahanan AS sendiri mencapai ratusan miliar dolar AS setahun.

Pendanaan pada tahap awal sebagian besar berasal dari permintaan mantan pemimpin Senat Partai Demokrat Harry Reid asal Nevada yang selama ini dikenal sangat antusias dengan fenomena angkasa luar.

HARUS BACA :  Pesawat Tempur Misterius AS Jatuh Tewaskan Pilot Terbaiknya
HARUS BACA :  China Mungkin Telah Upgrade J-10 Menjadi Siluman

Namun pendudung program tersebut mengungkapkan bahwa program tersebut sebenarnya masih ada dan pihak berwenang terus melakukan penyelidikan terhadap UFO.

Pihak Pentagon secara terbuka mengumumkan nasib program tersebut sebagai jawaban atas pernyataan Reuters.

“Program Identifikasi Ancaman Penerbangan Lanjutan berakhir pada 2012,” kata juru bicara Pentagon Laura Ochoa melalui surat elektronik.

“Diputuskan bahwa ada prioritas yang lebih penting dan perlu didanai,” katanya.

HARUS BACA :  Apakah Proyek FCAS Eropa Di Ambang Kehancuran? – Militer.or.id

Tapi Pentagon terkesan kurang terbuka mengenai apakah program UFO tersebut terus berlangsung di wilayah ruang angkasa yang menjadi bagian kewenangan Departemen Pertahanan.

“Departemen Pertahanan secara serius menangani segala bentuk ancaman terhadap rakyat kita, aset kita, dan misi kita, serta akan mengambil langkah apa pun jika mendapat informasi yang bisa dipercaya,” katanya. (Antara/Reuters).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pamer Kekuatan? Bomber PLA Mendarat di LCS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  85 Personel Tim Advance Konga Berangkat ke Kongo