Ukraina Cari Mitra untuk Kembangkan Helm LimpidArmor

Ukraina Cari Mitra untuk Kembangkan Helm LimpidArmor

Militer.or.id – Ukraina Cari Mitra untuk Kembangkan Helm LimpidArmor.

LimpidArmor

Militer.or.id – Innovations Development Platform, badan inkubasi dan pelaksanaan proyek inovatif di bidang teknologi pertahanan Ukraina, sedang mencari mitra untuk mengembangkan “helmet-mounted circular review system” untuk kendaraan lapis baja (LimpidArmor).

Sistem ini ditujukan untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi awak kendaraan lapis baja sebagai tinjauan area terlarang dan akurasi manuver kendaraan yang rendah.

Selanjutnya, solusi ini juga menawarkan peningkatan keselamatan awak kendaraan lapis baja karena mampu mendeteksi tepat waktu objek-objek musuh dan perlindungan kecelakaan orang-orang yang berada di dekat kendaraan.

Teknologi ini sedang dikembangkan oleh perusahaan asing, namun hingga saat ini belum ada produk yang dihasilkan.

Selain untuk awak kendaraan lapis baja sebagai pengguna utama, sistem helm tersebut juga dapaat dimanfaatkan untuk keperluan sipil, misalnya oleh awak alat berat pertambangan dan konstruksi.

Innovations Development Platform dan mitranya telah beralih kepada tahap penyelesaian produksi purwarupa.

Status proyek saat ini berdasarkan model TRL adalah berada pada TRL 4, yaitu verifikasi prototipe dan komponennya di lingkungan laboratorium.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *