Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Rumania Memesan 227 Piranha Senilai USD 1 Miliar

Militer.or.id – Rumania Memesan 227 Piranha Senilai USD 1 Miliar.

Piranha V 8×8 fifth-generation. © armyrecognition.com

Militer.or.id – General Dynamics European Land Systems (GDELS) menandatangani kontrak untuk mengirimkan sebanyak 227 kendaraan lapis baja PIRANHA 5 dalam enam konfigurasi berbeda untuk Angkatan Bersenjata Rumania, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Kontrak pengadaan PIRANHA 5 terebut bernilai lebih dari $ 1 miliar. Langkah ini adalah bagian dari rencana Angkatan Darat Rumania untuk memodernisasi armada kendaraan lapis bajanya.

Perdana Menteri Mihai Tudose dan Wakil Perdana Menteri Marcel Ciolacu menghadiri upacara penandatanganan yang diadakan di kantor Kementerian Pertahanan Nasional Rumania.

Kendaraan PIRANHA 5 modern ini akan diproduksi di Rumania di bawah kerjasama strategis dan proyek alih teknologi antara General Dynamics European Land Systems – Mowag dengan perusahaan Rumania, Uzina Mecanic? Bucure?ti (UMB).

Sejak 2006, pasukan lapis baja Rumania telah menggunakan berbagai varian kendaraan PIRANHA yang telah dikerahkan di berbagai misi di dalam dan luar negeri, menunjukkan kehandalan dan kinerjanya.

“Angkatan Darat Rumania adalah salah satu pengguna PIRANHA terpenting di Eropa. Kami sangat terhormat dengan penghargaan kontrak ini karena ini mencerminkan kepercayaan dan kepuasan yang tinggi yang dimiliki Angkatan Bersenjata Rumania atas kendaraan kami”, kata Oliver Dürr, Vice President Wheeled Vehicles dan Managing Director General Dynamics European Land Systems – Mowag.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *