Panglima TNI : Perlengkapan BNPP Semakin Baik

Militer.or.id – Panglima TNI : Perlengkapan BNPP Semakin Baik.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sewaktu mengunjungi Kantor Pusat BNPP  pada Sabtu 13 Januari 2018 di Jalan Angkasa Raya, Kemayoran Jakarta Pusat.

Jakarta, Militer.or.id – Perlengkapan yang dimiliki BNPP (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) saat ini sudah sangat baik dan bisa melaksanakan tugas secara profesional dalam rangka menolong korban terhadap kegagalan transportasi udara maupun transportasi laut termasuk tugas-tugas khusus lainnya.

HARUS BACA :  RAN Future Frigates to Carry SM-2 Block IIIA Anti-Air Missiles

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat mengunjungi Kantor Pusat BNPP pada Sabtu 13 Januari 2018 di Jalan Angkasa Raya, Kemayoran Jakarta Pusat. Panglima TNI mengatakan bahwa saat dirinya bertugas di Basarnas pada tahun 2013 (sekarang BNPP) perlengkapannya belum sebaik sekarang, dilihat dari sisi komunikasi, komando dan pengendalian maupun peralatan lainnya.

“Sekarang peralatan semuanya sudah canggih, monitor untuk aset udara bergerak, kemudian memantau situasi laut bergerak dan semuanya sudah berjalan dengan baik, sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Kepala BNPP,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

HARUS BACA :  Serangan Gerilyawan Tewaskan 18 Prajurit Suriah
HARUS BACA :  Tutup 2014, Pelabuhan Benghazi Libya Dibuka Kembali

Dengan perlengkapan dan profesionalitas yang telah ditunjukkan, Panglima TNI berharap ke depan BNPP dapat memberikan jaminan keselamatan terhadap seluruh penerbangan yang masuk maupun ke luar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk dampak dari kebijakan Open Sky Policy.

“Dengan jaminan keamanan, masyarakat akan merasa nyaman, para turis yang datang merasa nyaman pula karena digaransi keselamatan mereka apabila melaksanakan penerbangan atau pelayaran mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

HARUS BACA :  Indonesia Berencana Tambah Howitzer CAESAR 155mm

Dalam kunjungannya ke BNPP tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. diterima langsung oleh Kepala BNPP Marsdya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M berkesempatan meninjau perlengkapan, sarana komando dan pengendalian yang dimiliki BNPP serta menyaksikan demostrasi ketrampilan personel BNPP dalam membantu korban kecelakaan. (Puspen TNI)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Latihan PPRC Bombardir Pulau Selaru

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here