Nigeria Terima Kiriman Pesawat Latih dari Pakistan

Militer.or.id – Nigeria Terima Kiriman Pesawat Latih dari Pakistan.

Pesawat latih Super Mushshak Angkatan Udara Nigeria (NAF). © Guardian Nigeria

Militer.or.id – Angkatan Udara Nigeria (NAF) pada hari Minggu telah menerima kiriman pesawat latih Super Mushshak gelombang kedua yang dipesan oleh Pemerintah Nigeria dari Pakistan, seperti dilansir dari Guardian Nigeria, 14/1/2018.

Pesawat yang baru dikirim, bisa digunakan untuk pelatihan akrobat udara, dan semua dilengkapi dengan kokpit kaca digital. Kelima pesawat ini merupakan batch terakhir dari total 10 pesawat latih Super Mushshak yang pengadaannya dimulai pada tahun 2016 oleh Pemerintah Federal Nigeria.

HARUS BACA :  Latihan Bersama Garuda Shakti-6/2018 - Militer.or.id
HARUS BACA :  Taiwan Tidak Akan Tunduk Kepada Tekanan China – Militer.or.id

Batch pertama terdiri dari 5 pesawat Super Mushshak baru dikirim ke Nigeria pada tanggal 14 Juli tahun lalu, dilanjutkan pesawat yang baru dilantik dan dikirim untuk pelatihan dasar pilot NAF.

Beberapa personil NAF telah menjalani pelatihan di Pakistan, sebagai Pilot Instruktur dan teknisi di pesawat Super Mushshak, yang merupakan bagian dari kontrak.

Super Mushshak menggabungkan kokpit kaca, mesin piston Lycoming IO 540-V4A5 260 hp dan dua bilah Hartzell, baling-baling aluminium fixed-pitch. Super Mushshak memiliki kecepatan jelajah 240 km/jam, layanan ketinggian 22.000 kaki dan daya tahan 5,5 jam.

HARUS BACA :  SU-30MKM Qualified to Drop GBU-12 PAVEWAY II Laser Guided Smart Bomb

Di samping Nigeria, pelanggan pesawat latih Super Mushshak lainnya termasuk Qatar dan Azerbaijan.

HARUS BACA :  Yordania Tawarkan M113 untuk Sumbang Militer Filipina

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Taiwan Mulai Perakitan Jet Pelatih Canggih Baru

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here