Komandan Lantamal V Terima Tim Wasrik BPK RI

Militer.or.id – Komandan Lantamal V Terima Tim Wasrik BPK RI.

Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan BPK RI pada kamis 8 Februari 2018 di Lobby Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya.

Surabaya, Militer.or.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPK RI pada kamis 8 Februari 2018 di Lobby Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya.

Tim BPK RI yang ditugaskan ke Lantamal V kali ini dipimpin Kasubtim I Hasan Bakri Sinaga, S.E. AK. CA, kemudian Nurjanah Ginting, S.E., AK. CA., Ajeng Prasasti, S.E., dan Hendru Priakusuma, S.E.

HARUS BACA :  Sukses, Uji Perdana Rudal Marte ER oleh MBDA

Tampak hadir dalam penyambutan tim Wasrik BPK RI tersebut antara lain adalah :

  1. Asrena Lantamal V Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan, S.H.
  2. Asintel Lantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S. AP.
  3. Aspotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi.
  4. Kafasharkan.
  5. Karumkit dr. Oepomo.
  6. Kakuwil.
  7. Kadisfaslan Lantamal V.

Komandan Lantamal V pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasrik BPK RI di Markas Komando Lantamal V yang akan melaksanakan pemeriksaan atas kinerja pada unit organisasi TNI Angkatan Laut di lingkungan Lantamal V.

HARUS BACA :  Turki Mungkin Beli Su-57, Jika Pengiriman F-35 Ditangguhkan
HARUS BACA :  Program Senjata CIA untuk Pemberontak Suriah?

Organisasi TNI AL sebagai bagian Integral dari unsur pemerintah yang menggunakan anggaran negara untuk pemenuhan kebutuhannya, oleh sebab itu dalam penyelenggaraan kegiatan organisasi perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan.

Pengawasan dan pemeriksaan bertujuan untuk lebih mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin potensi terjadinya penyimpangan, kesalahan prosedur maupun pemborosan, sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai secara berdaya guna dan berhasil guna.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang secara rutin diselenggarakan tiap tahun ini lanjutnya, merupakan bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan termasuk kegiatan pemeliharaan maupun pembangunan, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan tersebut.

HARUS BACA :  Di Berbagai Penjuru Bumi, Inilah Tempat-Tempat di Mana Militer Amerika Ditempatkan

Tim Wasrik sebagai mitra kerja yang diharapkan dapat menemukan permasalahan permasalahan maupun kendala yang terjadi dalam pelaksanaan program kerja dan pengelolaan keuangan yang berkaitan dengan pemeliharaan di lingkungan Lantamal V untuk dapat diupayakan solusi terbaik terhadap pemecahan permasalahan dan kendala yang ada secara menyeluruh.

Diharapkan dalam kegiatan ini agar selalu dapat dikembangkan suasana yang penuh keterbukaan dan komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh informasi dan masukkan yang obyektif secara timbal balik bagi kepentingan organisasi.

Setelah selesai diterima Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., , Tim Wasrik BPK RI langsung melaksanakan pendalaman di ruang rapat Mako Lantamal V.  (Pen Lantamal V).

HARUS BACA :  Arisgator TNI AD Mendarat | LANCER CELL

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here