Tim SAR Lanal Tegal Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Militer.or.id – Tim SAR Lanal Tegal Evakuasi Warga Terjebak Banjir.

Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir SB. Manurung pada saat evakuasi warga mengatakan, proses evakuasi ini memang agak susah sebab rata-rata warga bersikukuh untuk bertahan dirumahnya masing-masing, tapi akhirnya mau di evakuasi.

Tegal, Militer.or.id – Tim SAR Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V sebanyak 20 personil diturunkan pada Senin 12 Februari 2018 ke lapangan untuk membantu evakuasi warga Sumur Panggang RT 06 RW 01 Kecamatan Margadana Kota Tegal yang terjebak banjir.

HARUS BACA :  Angkatan Laut Jelaskan Spesifikasi LPD Ketujuh

Dengan menggunakan 2 Perahu Karet dan diawaki 20 personil Tim SAR Lanal Tegal menyusuri setiap rumah yang penghuninya masih bertahan tidak mau meninggalkan rumahnya, akhirnya warga bisa dibujuk untuk segera mengungsi ditempat ketinggian.

HARUS BACA :  Panglima TNI Terima Dirut PT Dirgantara Indonesia

Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir SB. Manurung pada saat evakuasi warga mengatakan, proses evakuasi ini memang agak susah sebab rata-rata warga bersikukuh untuk bertahan dirumahnya masing-masing, tapi dengan sedikit memberikan pemahaman, akhirnya mereka mau juga di evakuasi.

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Versi Baru APC Turangga 4X4

Banjir yang menggenangi Kecamatan Margadana tahun ini paling parah, ketinggiannya mencapai 2 meter lebih. Ini akibat meluapnya sungai Kemiri kelurahan Sumur Panggang Kecamatan Margadana Kota Tegal sebab diguyur hujan berturut turut selama 3 hari.

Selain perahu karet Lanal juga menyiagakan 1 unit mobil ambulans untuk pertolongan yang mendesak. Lanal Tegal juga mensiagakan 1 unit ambulans untuk kebutuhan yang mendesak, selain itu juga barangkali diperlukan, pihaknya juga akan menyapkan beberpa unit truk. Semantara untuk bahan kontak akan kita koordinasikan dengan pemerintah daerah. (Pen Lantamal V).

HARUS BACA :  PTDI Siapkan Skema Produksi Pesawat N219

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here