Tim SAR Lanal Tegal Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Tim SAR Lanal Tegal Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Militer.or.id – Tim SAR Lanal Tegal Evakuasi Warga Terjebak Banjir.

Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir SB. Manurung pada saat evakuasi warga mengatakan, proses evakuasi ini memang agak susah sebab rata-rata warga bersikukuh untuk bertahan dirumahnya masing-masing, tapi akhirnya mau di evakuasi.

Tegal, Militer.or.id – Tim SAR Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V sebanyak 20 personil diturunkan pada Senin 12 Februari 2018 ke lapangan untuk membantu evakuasi warga Sumur Panggang RT 06 RW 01 Kecamatan Margadana Kota Tegal yang terjebak banjir.

Dengan menggunakan 2 Perahu Karet dan diawaki 20 personil Tim SAR Lanal Tegal menyusuri setiap rumah yang penghuninya masih bertahan tidak mau meninggalkan rumahnya, akhirnya warga bisa dibujuk untuk segera mengungsi ditempat ketinggian.

Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir SB. Manurung pada saat evakuasi warga mengatakan, proses evakuasi ini memang agak susah sebab rata-rata warga bersikukuh untuk bertahan dirumahnya masing-masing, tapi dengan sedikit memberikan pemahaman, akhirnya mereka mau juga di evakuasi.

Banjir yang menggenangi Kecamatan Margadana tahun ini paling parah, ketinggiannya mencapai 2 meter lebih. Ini akibat meluapnya sungai Kemiri kelurahan Sumur Panggang Kecamatan Margadana Kota Tegal sebab diguyur hujan berturut turut selama 3 hari.

Selain perahu karet Lanal juga menyiagakan 1 unit mobil ambulans untuk pertolongan yang mendesak. Lanal Tegal juga mensiagakan 1 unit ambulans untuk kebutuhan yang mendesak, selain itu juga barangkali diperlukan, pihaknya juga akan menyapkan beberpa unit truk. Semantara untuk bahan kontak akan kita koordinasikan dengan pemerintah daerah. (Pen Lantamal V).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *