Menteri Susi Pudjiastuti Kunker ke Kabupaten Rembang

Menteri Susi Pudjiastuti Kunker ke Kabupaten Rembang

Militer.or.id – Menteri Susi Pudjiastuti Kunker ke Kabupaten Rembang.

Danlanal Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerja di Wilayah Kerja Lanal Semarang.

Rembang, Militer.or.id – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerja di Wilayah Kerja Lanal Semarang (Kabupaten Rembang) dalam rangka verifikasi kapal cantrang di Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung Rembang, 13/2/2018.

Hadir dalam kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastutidi Wilayah Kerja Lanal Semarang tersebut antara lain :

  1. Laksdya TNI (Purn) Widodo.
  2. Marsdya TNI Makruf,.
  3. Wakil Bupati Kabupaten Rembang.
  4. Staf Kementerian Kelautan dan Perikanan.
  5. Pejabat Militer dan Polri Kabupaten Rembang.
  6. Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Rembang.

Rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan RI berangkat dari Kota Semarang pada Selasa 14 Februari 2018 sekitar Pukul 09.00 Wib dengan menggunakan Pesawat udara milik TNI AL Helly Bell – 412EP/HU-419 dengan Captain Pilot: Mayor Laut (P) Oscar J.N. dan Copilot Lettu Laut (P) Yoshart Y.S. serta 2 orang Crew.

Rombongan mendarat di Stadion Krida Kabupaten Rembang di sambut oleh Muspida Kabupaten Rembang dan di lanjutkan menuju Pelabuhan Pantai dan Perikanan Tasik Agung Kabupaten Rembang. Kehadiran Menteri Susi di Kabupaten Rembang kali ini di sambut antusias oleh para nelayan untuk menyampaikan harapan. Sejumlah nelayan nampak berbincang dengan ibu Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kepada nelayan Menteri Susi menyampaikan agar nelayan mentaati aturan yang sudah yang berlaku. Bagi kapal di atas 30 GT diwajibkan menangkap ikan dijalur 12 mil, jangan menangkap ikan di 4 mil karena daerah tersebut adalah untuk kapal yang lebih kecil. Untuk kapal yang sudah diverifikasi bisa langsung melaut. Ia juga berharap nelayan juga diminta berkomitmen untuk berganti alat tangkap.

Hasil dari verifikasi tersebut menurut staf KKP cantrang di Kabupaten Rembang sebagian besar melakukan markdown ukuran kapal. Kapal yang terbukti melakukan markdown, proses perbaikan administrasi akan dilakukan di Kementrian KKP.

Dalam kesempatan Kunker di Kabupaten Rembang Menteri Kelautan dan Perikanan menyempatkan berkunjung di kediaman KH. KH Ahmad Mustofa Bisri atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Mus, usai berkunjung di kediaman Gus Mus rombongan berkenan singgah di Rumah dinas Wakil Bupati Rembang sebelum menuju ke stadion Krida Kabupaten Rembang untuk menuju ke Kota Probolinggo Jawa Timur.

Prajurit Lanal Semarang bersama sama dengan Prajurit Kodim Rembang dan Polres Rembang bersatu padu mengamankan kunjungan Kerja Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut. (Pen Lantamal V).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *