Menteri Susi Pudjiastuti Kunker ke Kabupaten Rembang

Militer.or.id – Menteri Susi Pudjiastuti Kunker ke Kabupaten Rembang.

Danlanal Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerja di Wilayah Kerja Lanal Semarang.

Rembang, Militer.or.id – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerja di Wilayah Kerja Lanal Semarang (Kabupaten Rembang) dalam rangka verifikasi kapal cantrang di Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung Rembang, 13/2/2018.

Hadir dalam kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastutidi Wilayah Kerja Lanal Semarang tersebut antara lain :

  1. Laksdya TNI (Purn) Widodo.
  2. Marsdya TNI Makruf,.
  3. Wakil Bupati Kabupaten Rembang.
  4. Staf Kementerian Kelautan dan Perikanan.
  5. Pejabat Militer dan Polri Kabupaten Rembang.
  6. Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Rembang.
HARUS BACA :  Prajurit Lantamal V Bersihkan Kaki Jembatan Suramadu

Rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan RI berangkat dari Kota Semarang pada Selasa 14 Februari 2018 sekitar Pukul 09.00 Wib dengan menggunakan Pesawat udara milik TNI AL Helly Bell – 412EP/HU-419 dengan Captain Pilot: Mayor Laut (P) Oscar J.N. dan Copilot Lettu Laut (P) Yoshart Y.S. serta 2 orang Crew.

HARUS BACA :  Taruna AAL Harus Semakin Peka Terhadap Visi Maritim – Militer.or.id

Rombongan mendarat di Stadion Krida Kabupaten Rembang di sambut oleh Muspida Kabupaten Rembang dan di lanjutkan menuju Pelabuhan Pantai dan Perikanan Tasik Agung Kabupaten Rembang. Kehadiran Menteri Susi di Kabupaten Rembang kali ini di sambut antusias oleh para nelayan untuk menyampaikan harapan. Sejumlah nelayan nampak berbincang dengan ibu Menteri Kelautan dan Perikanan.

HARUS BACA :  Bagaimanapun Sulit Menandingi Destroyer Kelas Arleigh Burke

Kepada nelayan Menteri Susi menyampaikan agar nelayan mentaati aturan yang sudah yang berlaku. Bagi kapal di atas 30 GT diwajibkan menangkap ikan dijalur 12 mil, jangan menangkap ikan di 4 mil karena daerah tersebut adalah untuk kapal yang lebih kecil. Untuk kapal yang sudah diverifikasi bisa langsung melaut. Ia juga berharap nelayan juga diminta berkomitmen untuk berganti alat tangkap.

HARUS BACA :  Pasukan Garuda Misi PBB di Lebanon Gelar Kesiapan Perlengkapan

Hasil dari verifikasi tersebut menurut staf KKP cantrang di Kabupaten Rembang sebagian besar melakukan markdown ukuran kapal. Kapal yang terbukti melakukan markdown, proses perbaikan administrasi akan dilakukan di Kementrian KKP.

HARUS BACA :  Pasukan Garuda Misi PBB di Lebanon Gelar Kesiapan Perlengkapan

Dalam kesempatan Kunker di Kabupaten Rembang Menteri Kelautan dan Perikanan menyempatkan berkunjung di kediaman KH. KH Ahmad Mustofa Bisri atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Mus, usai berkunjung di kediaman Gus Mus rombongan berkenan singgah di Rumah dinas Wakil Bupati Rembang sebelum menuju ke stadion Krida Kabupaten Rembang untuk menuju ke Kota Probolinggo Jawa Timur.

Prajurit Lanal Semarang bersama sama dengan Prajurit Kodim Rembang dan Polres Rembang bersatu padu mengamankan kunjungan Kerja Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut. (Pen Lantamal V).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here