Pelatihan Kedisiplinan Siswa SMK PGRI 1 Ponorogo

Militer.or.id – Pelatihan Kedisiplinan Siswa SMK PGRI 1 Ponorogo.

Yonif Para Raider 501/BY Kostrad selalu siap untuk membantu para siswa yang berada di  Kota Ponorogo mengingat pelatihan seperti ini sangat diperlukan dan jangan sampai para generasi muda tidak memiliki pribadi yang disiplin.

Ponorogo, Militer.or.id – Yonif Para Raider 501/BY Kostrad pada Kamis 15 Februari 2018 melaksanakan kegiatan Kedisiplinan, Pembentukan Karakter dan Wawasan Kebangsaan siswa SMK PGRI 1 Ponorogo, Jawa Timur. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap NKRI.

HARUS BACA :  PT Pindad Ikuti Lelang Terbuka Pengadaan Tank Filipina

Kegiatan yang diselenggarakan hari ini diikuti 62 siswa. Pelatihan dipimpin langsung oleh Serka Supriyanto dan 6 prajurit Kostrad Yonif Para Raider 501/BY.Kostrad. Acara pelatihan ini diselenggarakan atas permintaan langsung dari Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo Drs. Jemito, M.Pd.I. Adapun materi yang diberikan meliputi wawasan kebangsaan, motivasi pendidikan, pelatihan PBB dan outbound.

Drs. Jemito, M.Pd.I menjelaskan, kegiatan ini sengaja diminta secara langsung ke Satuan Yonif Para Raider 501/BY Kostrad sebab ingin membangun kedisiplinan para siswa Taruna baru serta membentuk karakter pribadi yang baik, mengingat perkembangan zaman sekarang ini sudah banyak berubah sehingga para siswa cenderung mengikuti kemauan diri sendiri dari pada orang lain.

HARUS BACA :  GECO Air untuk Angkatan Udara Indonesia
HARUS BACA :  Boeing 737 Surveillance TNI AU Kini Didukung MX-20HD EO/IR

Sementara itu Pimpinan Pelatih Yonif Para Raider 501/BY Kostrad Serka Supriyanto menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini semata-mata agar para siswa menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki karakter selain itu juga kedisiplinan, serta sikap, perilaku dan mental yang baik.

“Kami prajurit Kostrad Yonif Para Raider 501/BY Kostrad selalu siap untuk membantu para siswa yang berada di wilayah Kota Ponorogo mengingat pelatihan seperti ini sangat diperlukan, jangan sampai para generasi muda tidak memiliki pribadi yang disiplin,” ujar Serka. Supriyanto. (Penkostrad)

HARUS BACA :  Pembaretan Kasal Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  GECO Air untuk Angkatan Udara Indonesia