Prajurit dan PNS Makostrad Donor Darah

Militer.or.id – Prajurit dan PNS Makostrad Donor Darah.

Pada kesempatan Makostrad melaksanakan bhakti sosial donor darah, Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto meninjau langsung pelaksanaan donor darah yang diikuti kurang lebih 100 orang prajurit dan PNS Markas Kostrad.

Jakarta, Militer.or.id – Dalam rangka HUT ke-57 Kostrad personel Makostrad melaksanakan bhakti sosial donor darah bertempat pada Selasa 27 Februari 2018 di Ruang Mandala Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur No. 3 Jakarta.

HARUS BACA :  Aerial Target Drone Vimana Indonesia

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Asisten Teritorial (Aster) Kaskostrad Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H. dan Wakil Kepala Kesehatan (Wakakes) Kostrad Letkol Ckm dr.Zumaro,M.Si.Med.,Sp.B-KBD.

Aster Kaskostrad Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-57 Kostrad tahun 2018. Di samping itu kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Kostrad terhadap sesama, terutama pemenuhan kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan. Sedangkan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah dan penurunan berat badan.

HARUS BACA :  Destroyer AS Tabrakan dengan Kapal Niaga di Dekat Singapura
HARUS BACA :  KRI Teluk Banten 516 Dukung Serpas Pasukan ke Lombok

“Kegiatan donor darah ini sangat mulia dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” Aster Kaskostrad. Pada kesempatan tersebut Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto meninjau langsung pelaksanaan donor darah yang diikuti kurang lebih 100 orang prajurit dan PNS Markas Kostrad.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membedakan suku, agama dan ras.

HARUS BACA :  Panglima TNI : Program Prioritas TNI ke Depan Adalah Pengembangan SDM
HARUS BACA :  Aerial Target Drone Vimana Indonesia

Sebelum melaksanakan donor darah, para prajurit dan PNS Kostrad dicek Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Selain itu juga petugas PMI melakukan pengecekan darah untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here