Kasal Lepas Atlet Lomba Renang dan Dayung Selat Sunda 2018

Militer.or.id – Kasal Lepas Atlet Lomba Renang dan Dayung Selat Sunda 2018.

Kasal Laksmana TNI Ade Supandi, mengatakan, bahwa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang dianugerahi kondisi geografis berupa negara kepulauan, memiliki berbagai potensi maritim dan harapan besar terhadap olahraga perairan.

Lampung, Militer.or.id – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Korps Marinir, Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksmana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., di dampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono melepas atlet lomba renang dan dayung lintas selat sunda 2018 pada Jumat 2 Maret 2018 di pelabuhan Bakauheni, Lampung.

HARUS BACA :  Presiden Akan Panggil Kapolri Bahas Kasus Novel

Perlombaan ini dilaksanakan 2 hari mulai dari tanggal 2 s.d 3 Maret 2018 yang diikuti 734 atlet yang terdiri dari 286 orang peserta renang dan 448 orang peserta dayung dari berbagai instansi militer maupun sipil yang nantinya lomba tersebut akan mencapai garis finish di dermaga Tanjung Sekong, Merak, Banten.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan, bahwa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang dianugerahi kondisi geografis berupa negara kepulauan, memiliki berbagai potensi maritim dan harapan besar terhadap olahraga perairan. Khususnya olahraga renang dan dayung untuk dapat mengukir prestasi yang membanggakan baik di tingkat nasional maupun internasional.

HARUS BACA :  Uji Kemampuan Regu Yonkav 1 Kostrad
HARUS BACA :  SU-35 Akan Mengudara di Langit Indonesia Tahun 2019

“Selain itu, dengan beragamnya potensi kemaritiman pemanfaatan laut dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah yang dapat diandalkan yang akhirnya akan menyukseskan pembangunan daerah sekaligus mendukung pemerintah dalam mewujudkan indonesia sebagai poros maritim dunia”, ujar Kasal.

Lebih lanjut kasal Laksmana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu pemicu sinergitas antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan potensi maritim di daerah sekaligus menyaring benih-benih baru prestasi dalam olahraga perairan.

HARUS BACA :  U-47: Menembus Kemustahilan di Scapa Flow

Kegiatan ini diawali pengarahan dari kasal, briefing dari pelatih, pengecekan personel dan material, pemanasan (stretching) pemasangan pelampung dan baris sesuai gelombang. Selanjutnya, seluruh perenang menuju ke titik start dan turun ke air tanpa putus berenang berurutan dengan kecepatan yang sama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut:

  1. Ketua PP Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi.
  2. Anggota Komisi 1 DPR RI.
  3. Forum Pimpinan daerah Provinsi Lampung.
  4. Para pejabat utama Mabesal.
  5. Para pemimpin Kotama TNI AL.
  6. Para kepala Dinas di jajaran Mabesal.
  7. Para pejabat teras TNI/Polri.
  8. Para pengurus pusat Jalasenastri.
  9. Para tokoh agama dan masyarakat.
  10. Pejabat terkait lainya.

(Dispenal)

HARUS BACA :  Mengintip Pabrik Ranpur di Tangerang

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here