Pangkostrad Pimpin Ziarah ke Makam Jenderal Besar (Purn) Soeharto

Militer.or.id – Pangkostrad Pimpin Ziarah ke Makam Jenderal Besar (Purn) Soeharto.

Hadir dalam kegiatan Ziarah Tersebut adalah Pangdivif 1 dan 2 Kostrad,  Kasdivif 2, Irkostrad, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, Dansatjar Kostrad serta Ketua Persit KCK Gab. Kostrad dan pengurus Persit KCK PG Kostrad.

Karanganyar, Militer.or.id – Pangkostrad, Letjen TNI Agus Kriswanto pimpin prajurit Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ziarah ke makam Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto pada Minggu 4 Maret 2018 di Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

HARUS BACA :  Butuh Pengorbanan Besar Rusia Kembangkan Su-27

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke 57 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2018 ini, salah satunya berziarah ke makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto yang tak lain adalah Panglima Kostrad pertama.

HARUS BACA :  Z-10 China Mendapat Perisai Semi-Metal “Graphene” – Militer.or.id

Selama berada di Astana Giri Bangun, Pangkostrad beserta rombongan dan prajurit Kostrad melakukan pembacaan Surat Yasin, Tahlil, Doa Bersama, Peletakan Karangan Bunga dan Tabur Bunga.

Pada sambutannya Pangkostrad mengatakan, “Saya selaku Panglima Kostrad dan atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dari Almarhum yang telah bersedia menerima kita semua untuk berziarah di tempat ini, tak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya demi mengingat begitu besarnya jasa Almarhum Pak Harto kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semasa hidupnya terlebih kepada satuan Kostrad,” ujar Pangkostrad

HARUS BACA :  Latihan "Jalak Sakti”, Uji Kemampuan Prajurit Koopsau I

“Acara ziarah ini kita laksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan kesederhanaan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, mewarisi keteladanan, menghayati tindakan patriotik, sikap kebersamaan dalam kesederhanaan, berani, tulus dan ikhlas dari Almarhum Pak Harto dalam pegabdiannya kepada Bangsa dan Negara,” lanjut Pangkostrad.

HARUS BACA :  Ekspor Pesawat, PTDI Didorong Manfaatkan Fasilitas Dana Penugasan Khusus

“Oleh sebab itu, seluruh perasaan dan ingatan kami semua keluarga besar Kostrad menjadi tergugah dan segar kembali manakala kita memperingati peristiwa penting, yaitu “Hari Jadi Kostrad” yang sebentar lagi akan kita peringati pada tanggal 6 Maret 2018,” imbuh Pangkostrad.

HARUS BACA :  Satgas Yonkes 1 Kostrad Kembali ke Home Base

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1 dan Pangdivif 2 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irkostrad, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, Komandan satuan jajaran Kostrad serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad dan pengurus Persit KCK PG Kostrad. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here