Industri Pertahanan Rusia Siap Produksi ICBM Baru

Militer.or.id – Industri Pertahanan Rusia Siap Produksi ICBM Baru.

Rudal balistik antar benua R-36M2 Voyevoda atau SS-18 Mod 5 Satan. © Michael via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Dilansir dari laman Sputnik News, industri pertahanan Rusia kini siap untuk memproduksi sejumlah rudal balistik antar-benua RS-28 Sarmat (SS-X-30 Satan 2), kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuriy Borisov pada hari Senin.

“Semua masalah terkait praktik, ilmiah, teknis dan pembuatan telah diatasi. Fasilitas yang diperlukan untuk pembuatan rudal [RS-28 Sarmat] pesanan Kementerian Pertahanan, sudah siap”, kata Borisov kepada surat kabar Krasnaya Zvezda.

Pada tanggal 1 Maret, Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pidato tahunannya kepada Majelis Federal mengatakan bahwa Rusia telah memulai produksi massal senjata baru hipersonik, Avangard, yang mampu menempuh jarak antarbenua pada lapisan padat atmosfer dengan kecepatan lebih dari 20 Mach.

HARUS BACA :  Jika Korut Menembak AS, Bisa "Meningkat Jadi Perang"

Menambahkan bahwa sistem Avangard, yang disebutkan oleh Presiden Rusia, itu telah diuji dengan baik dan Kementerian Pertahanana telah memiliki kontrak untuk produksi massal sistem itu.

HARUS BACA :  Turki Mungkin Beli Su-57, Jika Pengiriman F-35 Ditangguhkan

Borisov melanjutkankan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia akan segera memulai pengerahan rudal balistik antar benua Satan 2. Untuk rudal hipersonik terbaru, Kinzhal, Borisov mencatat bahwa mereka dapat menyerang kapal induk, kapal perusak dan juga kapal penjelajah dari musuh potensial.

HARUS BACA :  Asops Kasad Kunjungi Satgas Konga 37-D di Afrika

Borisov juga mengatakan bahwa militer Rusia akan segera memulai pelepasan rudal balistik antar benua R-36M2 “Voevoda” atau SS-18 “Satan” (NATO).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Saab Swedia Gandeng Adani, Ajukan Gripen ke India