Bakamla Mutakhirkan Sarana Pemantauan dan Keselamatan Laut Kupang

Militer.or.id – Bakamla Mutakhirkan Sarana Pemantauan dan Keselamatan Laut Kupang.

Kupang, Militer.or.id – Peralatan pendukung di Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Kupang Bakamla RI siap melakukan pemantauan laut yang lebih intensif melalui pengaturan dan pemutakhiran jaringan oleh tim infrastruktur jaringan, yang telah bekerja di SPKKL Kupang, NTT sejak beberapa waktu lalu hingga hari ini, pada Senin 12 Maret 2018.

Semangat tinggi personel SPKKL Kupang, yaitu Franky, Moses Lapa, Jeremi Saduk dan Yopi Meno, dalam melakukan tugas menjaga laut dan perairan di wilayahnya, ikut mendukung perbaikan peralatan, sehingga pekerjaan berjalan dengan lancar.

Tim pemeliharaan jaringan Y.M.V. Niko, Peik Sugiarto, dan V. Hari Adiatmaja dari Direktorat Datin bersama Kepala SPKKL Kupang Rudy Purnomo didampingi Kepala TU Yanti Olang dan seluruh personel SPKKL Kupang melakukan pengecekan peralatan dan perbaikan beberapa komponen penting agar dapat memaksimalkan fungsi yang dimilikinya.

HARUS BACA :  Sengkarut Konflik AS-Rusia di Suriah

Perbaikan dilaksanakan terhadap beberapa perangkat utama yang digunakan untuk mendukung system pemantauan dan pengawasan laut di sekitar perairan NTT, yaitu Automatic Identification System (AIS), Long Range Camera (LRC) dan optimalisasi radar.

HARUS BACA :  Polandia Tawarkan Kerja Sama Radar Canggih

Adanya semangat tinggi yang menjiwai para personel SPKKL Kupang dalam melakukan tugas rutin menjaga laut dan perairan di wilayahnya turut mendukung perbaikan peralatan yang dilaksanakan, sehingga pekerjaan berjalan dengan lancar. Peralatan utama yang berfungsi untuk mengidentifikasi kapal dan objek dilaut yang berada di SPKKL Kupang telah siap difungsikan dengan optimal.

HARUS BACA :  Practice Makes Perfect di Denpal Divif 2 Kostrad

Sekarang ini SPKKL Kupang Bakamla RI diawaki oleh beberapa personel yang masih berstatus tenaga honorer namun berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sehari-hari, yaitu Franky, Moses Lapa, Jeremi Saduk dan Yopi Meno. (Humas Bakamla RI).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Papua Barat Upgrade Runway Bandara Pegunungan Arfak

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here