Yonif R 509 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Menembak

Militer.or.id – Yonif R 509 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Menembak.

Jember, Militer.or.id – Sebanyak 95 anggota prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan menembak drill kering acu bidik pada Selasa 27 Maret 218 di Lapangan Tembak Yonif Raider 509 Kostrad.

Salah Satu upaya pembinaan satuan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit untuk mendukung tantangan tugas yang semakin komplek, salah satunya dengan melaksanakan menembak dengan metode driil kering atau acu bidik yang rutin dilaksanakan oleh prajurit Yonif Raider 509/Kostad di sela-sela kegiatan minggu militer.

HARUS BACA :  Senegal Berminat Beli Kapal Buatan PT PAL

Komandan Batalyon Raider 509 Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini selain memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak anggota, juga untuk melatih kesiapsiagaan prajurit.

Kegiatan menembak bukan hanya sekedar menarik picu dan mengenai sasaran, namun sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti mulai dari membuat gambar bidik, mengatur nafas dan menentukan ritme dalam menarik picu hingga peluru tepat menuju sasaran yang di inginkan. (Nabitepi adalah Nafas, bidik, tekan pincu pertama).

HARUS BACA :  STRATCOM AS Observasi Rudal Hipersonik Baru Rusia dan China
HARUS BACA :  Bajet 2017 Tambah Baik Aset Dua Pangkalan Laut di Perairan Timur Sabah

“Dengan latihan rutin seperti ini, teknik mengambil membidik, teknik mengatur nafas dan cara menarik picu senjata prajurit akan semakin terasah, dan tentunya prajurit akan lebih mengenal karakter senjata masing-masing. Untuk melakukan proses tersebut, dibutuhkan persiapan fisik, mental dan bakat serta keahlian khusus. Perawatan senjata juga harus diperhatikan, senjata harus dalam keadaan bersih sebelum, saat dan sesudah latihan menembak agar mekanisme kerja senapan tetap terawat dengan baik,” imbuhnya. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Japan to Provide Vietnam With 6 Patrol Boats to Boost Security in S China Sea

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  STRATCOM AS Observasi Rudal Hipersonik Baru Rusia dan China