Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Menhub Kunjungi Kasau Bahas Pengembangan Bandara

Militer.or.id – Menhub Kunjungi Kasau Bahas Pengembangan Bandara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kunjungi KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna membahas pengembangan Lanud Jenderal Sudirman di Purbalingga Jateng dan rencana perpanjangan landasan, apron serta terminal di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya. (photo: TNI AU).

Jakarta, Militer.or.id – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M menerima kunjungan resmi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Selasa 3 April 2018 di Mabesau Cilangkap, Jakarta, dirilis situs TNI AU.

Kunjungan ini selain untuk silaturahmi sekaligus membahas pengembangan Lanud Jenderal Sudirman di Purbalingga Jawa Tengah untuk dijadikan bandara. Termasuk juga rencana perpanjangan landasan, apron dan terminal di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Kasau menyampaikan, pada prinsipnya TNI Angkatan Udara mendukung program pemerintah, khususnya pengembangan Bandara yang digunakan secara bersamaan dengan Lanud, namun semua itu harus sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, agar tidak terjadi konflik dengan pihak pihak terkait dan tidak ada yang saling menyalahkan.

Dalam kesempatan ini Kasau didampingi Aslog Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M. Tr (Han), Kadiskumau Marsma TNI Syahrudin Damanik, S.H., M.H. dan Kasubdis Rankon Disfaskonau Kolonel Sus Ir. Wayan Sudarsa.

Sedangkan Menteri Perhubungan didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara bapak Agus Santoso, Dirut Angkasa Pura II bapak Awaludin dan Dirjen Perkeretaapian bapak Ir. Zulfikri, M.Sc., DEA.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *