TNI AU Jalin Kerja Sama dengan PT Kereta Api Indonesia

Militer.or.id – TNI AU Jalin Kerja Sama dengan PT Kereta Api Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi dan Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Bapak Apriyono Wedi Chresnanto pada Jumat 13 April 2018 di Aula VVIP stasiun Gambir, Jakarta.

Jakarta – TNI Angkatan Udara menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) di bidang penyiapan Sumber Daya Manusia potensial untuk mengawaki berbagai posisi sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

HARUS BACA :  PAL-Filipina Bahas SSV 3 dan SSV 4 dengan Tipe yang Berbeda

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi dan Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Bapak Apriyono Wedi Chresnanto pada Jumat 13 April 2018 di Aula VVIP stasiun Gambir, Jakarta.

Menurut Aspers Kasau, kerja sama perjanjian ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan kompetensi, sertifikasi dan pengkaryaan personel TNI AU untuk mendukung terselenggaranya tugas-tugas BUMN khususnya PT KAI sebagai salah satu perusahaan di bidang transportasi publik milik negara.

HARUS BACA :  Belasan Tewas, Presiden Abbas Desak Tindakan PBB
HARUS BACA :  Ekspor Pesawat, PTDI Didorong Manfaatkan Fasilitas Dana Penugasan Khusus

“Tentunya program kerja sama inI kita sambut dengan baik dan akan dijadikan sebagai program pembinaan personel secara keseluruhan. Nantinya program ini ditujukan kepada personel yang akan memasuki masa pensiun dan ingin meneruskan pengabdiannya di bidang penugasan yang berbeda” ujar Aspers Kasau.

Sementara Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Bapak Apriyono Wedi Chresnanto menjelaskan, PT KAI secara konsisten melakukan continous improvement di lingkup sarana, prasarana, aset dan SDM baik itu di induk perusahaan maupun grup anak perusahaan milik PT KAI untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan untuk meningkatkan nilai tambah perusahaan.

HARUS BACA :  Kemhan Rusia Ungkap Tentang Serangan di Palmyra

“Dengan meningkatnya jumlah penumpang kereta api maka kami dituntut untuk selalu menjaga aspek keselamatan, kenyamanan, keamanan dan pelayanan.kepada penumpang,” kata Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Bapak Apriyono Wedi Chresnanto Apriyono.

Acara penandatangan nota kesepahaman kerja sama tersebut turut disaksikan oleh Danpuspomau Marsma TNI R. Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., Kadisminpersau Marsma TNI Jamaludin, M.Si., dan Kadispamsanau Marsma TNI Andi Kustoro serta para jajaran direksi di lingkungan PT KAI. (tni-au.mil.id)

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here