Pertahanan Udara Rusia Hancurkan Drone Menuju Khmeimim

Pertahanan Udara Rusia Hancurkan Drone Menuju Khmeimim

Militer.or.id – Pertahanan Udara Rusia Hancurkan Drone Menuju Khmeimim.

Ilustrasi: Peluncuran sistem rudal pertahanan udara S-400 Rusia untuk menghancurkan serangan musuh © Russian MoD

Militer.or.id – Pertahanan udara militer Rusia dikabarkan telah mencegat serta menghancurkan beberapa target udara menuju pangkalan udara Khmeimim di Suriah pada Selasa malam, menurut juru bicara militer yang dilansir dari laman Ria Novosti.

“Setelah malam tiba, sarana kontrol wilayah udara Rusia di pangkalan Khmeimim mendeteksi target udara berukuran kecil yang tak diketahui asalnya di kejauhan dari lapangan terbang”, kata juru bicara pangkalan udara tersebut.

Ia menambahkan bahwa semua target dihancurkan oleh tembakan anti pesawat dari pangkalan udara Rusia. Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut, dan pangkalan kembali ke operasional rutin.

Menurut laporan yang belum dikonfirmasi oleh situs web “analytics dan intelijen” yakni South Front, pangkalan udara Rusia diserang oleh dua unit pesawat tak berawak yang dipersenjatai dengan proyektil, yang diluncurkan oleh salah satu kelompok militan dari provinsi utara Latakia atau selatan Idlib dari Suriah.

Situs web tersebut juga membagikan rekaman video, yang dikatakan menunjukkan pertahanan udara Rusia sedang beraksi di pangkalan udara Khmeimim.

Pada pertengahan Januari, pertahanan udara Rusia berhasil menggagalkan serangan pesawat tak berawak yang menargetkan pangkalan udara Khmeimim dan sebuah situs pelabuhan di Tartus.

Para teroris itu meluncurkan 13 pesawat tanpa awak yang tampak kasar, yang mana dikatakan oleh militer Rusia berisi senjata dan teknologi diluar yang bisa dilakukan oleh para militan dengan sendirinya. Semua pesawat disadap dan ditangkap oleh pasukan Rusia melalui kontrol radio.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *