Jet Tempur Siluman F-22 AS Alami Insiden Lagi

Militer.or.id – Jet Tempur Siluman F-22 AS Alami Insiden Lagi.

Jet tempur siluman F-22 Raptor © US Air Force via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Pangkalan Udara Elmendorf-Richardson telah mengkonfirmasi adanya kecelakaan kedua di bulan ini yang melibatkan salah satu jet tempur siluman F-22 Raptor, seperti dilansir dari laman Defense News.

Pejabat Angkatan Udara Elmendorf sebelumnya mengakui bahwa sebuah Raptor dari Skuadron Tempur ke-90 telah tergelincir diatas perutnya ketika jet tempur siluman itu bermasalah saat lepas landas di Naval Air Station Fallon di Nevada pada 13 April.

HARUS BACA :  Israel Kerahkan 100 Penembak Jitu ke Jalur Gaza

Dalam sebuah email yang dikirimkan pada hari Selasa, Air Base Wing 673 di Elmendorf menegaskan bahwa F-22 mengalami kecelakaan yang disebabkan adanya kegagalan mesin di Tyndall Air Force Base di Florida pada tanggal 6 April, seminggu sebelumnya.

Letnan Dua Brigitte Brantley, juru bicara untuk ABW 673, mengatakan di email bahwa F-22 Raptor tersebut berpartisipasi dalam pelatihan yang dijadwalkan secara rutin di sana dan “mengeksekusi manuver pelatihan khas” ketika mesinnya alami kegagalan.

HARUS BACA :  MBDA Berhasil Uji Coba Pencegat Land Ceptor

Pilot itu mampu mendaratkan pesawat dengan selamat, tanpa insiden lebih lanjut, kata Brantley. Pilot itu tidak terluka, dan tidak ada pesawat lain yang rusak.

Insiden ini pertama kali dilaporkan oleh The Drive.

Brantley mengatakan insiden tersebut saat ini sedang diselidiki dan bahwa Angkatan Udara AS belum bisa mengatakan apa yang menyebabkan kegagalan mesin. Raptor masih di Tyndall karena penyelidikan yang sedang berlangsung.

HARUS BACA :  Hanya Rusia Yang Bisa Pahami Su-27

“Kecelakaan F-22 ini sedang diselidiki secara terpisah dari kecelakaan yang terjadi pada 13 April di NAS Fallon”, kata Brantley. Angkatan Udara belum menentukan apakah ada hubungan di antara kedua insiden tersebut.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here