Yonif MR 411 Kostrad Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar

Militer.or.id – Yonif MR 411 Kostrad Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar.

Danyonif MR 411 Kostrad, Letkol Inf Widi Rahman S.H mengatakan, bahwa latihan menembak Senpok Lintas datar adalah salah satu kewajiban setiap prajurit Yonif MR 411 Kostrad yang harus dilaksanakan, demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik.

Magelang, Militer.or.id – Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit, khususnya penembak senjata kelompok Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) pada tanggal 23 s.d 25 April 2018 di Lapangan Tembak di Desa Salaman, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

HARUS BACA :  Contract for Six Super Tucano will be Signed This Year

Kegiatan menembak senjata kelompok ini adalah merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di satuan dapat terpelihara secara optimal sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah dan benar sehingga mencapai tujuan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas pokok satuan.

HARUS BACA :  Rusia Sebut Admiral Kuznetsov Tidak Mengalami Kerusakan Serius

Dalam kegiatan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) ini, prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad menembakkan beberapa senjata diantaranya Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), Senjata Mesin Ringan (SMR), Senjata Otomatis (SO) Minimi.

HARUS BACA :  Kejar Rusia, Angkatan Laut AS Kembangkan Rudal Hipersonik

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider Kostrad, Letkol Inf Widi Rahman S.H mengatakan, bahwa latihan menembak senjata kelompok Lintas datar merupakan salah satu kewajiban setiap prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik.

Disamping itu latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Latma Wira Jaya Ausindo yang akan dilaksanakan bulan September 2018 mendatang. (Penkostrad)

HARUS BACA :  Tes Psikologi Jadikan Prajurit Komando Tangguh

 

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Serah Terima Jabatan Kasal kepada Laksamana Siwi Sukma Adji

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Akankah Indonesia Turki Mengambil Kesempatan Itu ?