Indonesia Berencana Tambah Howitzer CAESAR 155mm

Militer.or.id – Indonesia Berencana Tambah Howitzer CAESAR 155mm.

Howitzer CAESAR 155mm. (photo: Selvejp via commons.wikimedia.org)

Nexter Systems berhasil mempertahankan produksi self-propelled howitzer CAESAR 155mm/52 cal untuk pesanan ekspor yang sedang berlangsung dan untuk kemungkinan pesanan lanjutan dari tentara Prancis.

Selain itu, pada September 2011, Arab Saudi membuat pesanan senilai $ 210 juta untuk 32 sistem senjata CAESAR tambahan. Pengiriman pesanan ini mulai pada akhir tahun 2013. Pesanan ini merupakan tambahan dari 100 sistem CAESAR yang telah digunakan oleh Garda Nasional Arab Saudi. Nexter dilaporkan menyelesaikan pengiriman akhir dari pesanan lanjutan itu, pada paruh pertama tahun lalu, dirilis situs Armyrecognition.com, 25-4-2018.

HARUS BACA :  F-15 dan Su-35 akan Punya Banyak Waktu untuk Berhadap-hadapan

Pada bulan Februari 2017, Angkatan Darat Indonesia membuat pesanan untuk tambahan 18 sistem CAESAR. Pesanan ini akan meningkatkan total inventaris Indonesia menjadi 55 sistem CAESAR.

Pada Mei 2017, Denmark membuat pesanan untuk 15 sistem CAESAR tambahan, dengan opsi untuk enam sistem lainnya. Pesanan ini akan meningkatkan inventaris Angkatan Darat Denmark ke setidaknya 33 sistem CAESAR.

HARUS BACA :  Skatek 022 Ganti Mesin Super Tucano TNI AU
HARUS BACA :  Kemeriahan dan Antusias Warga di HUT ke-72 TNI Surabaya

Sistem senjata CAESAR memberikan keuntungan unik yang dapat digerakkan secara cepat di medan perang oleh unit militer. Karakteristik ini memberikan potensi penjualan yang kuat bagi CAESAR di pasar internasional. Selanjutnya, ekspansi baru-baru ini ke pasar Eropa dan Asia Tenggara, serta Arab Saudi, menandakan kepercayaan konsumen yang tumbuh terhadap artileri self-propelled yang ditawarkan Nexter.

Selain versi 6×6 yang saat ini digunakan, versi 8×8 juga dipasarkan oleh Nexter, bersamaan dengan Trajan towed howitzer. (Armyrecognition.com).

HARUS BACA :  Kerja Sama KRI RE Martadinata dan USNS Rappahannock

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Selalu Netral, Tapi Iran Tiga Kali Diinvasi dengan Brutal

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Terungkap, F-22 AS Pernah Kalah Lawan Rafale Prancis