Jalur Perakitan F-35 Italia Terancam Demonstrasi

Militer.or.id – Jalur Perakitan F-35 Italia Terancam Demonstrasi.

Jet tempur siluman F-35A Angkatan Udara Italia © Andy Wolfe via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Para pekerja yang berada di jalur perakitan jet tempur F-35 Italia telah mengumumkan demonstrasi pada 24 April untuk memprotes penggunaan secara luas agen kontraktor tenaga kerja di lokasi tersebut, seperti dilansir dari Defense News.

Serikat pekerja berencana melakukan pemogokan selama sehari menurut staf yang ada di Pangkalan Udara Cameri di mana Italia sedang melakukan pekerjaan perakitan akhir F-35. Para pekerja disana sebanyak 600 orang berasal dari agen kontraktor, sementara hanya 270 orang yang dipekerjakan langsung oleh Leonardo, perusahaan pertahanan Italia yang menjalankan situs tersebut.

“Tidak ada keamanan kerja untuk staf”, kata Sergio Busca, perwakilan serikat UILM di situs tersebut. “Leonardo telah lama berjanji untuk mempekerjakan mereka, tetapi kami semakin frustrasi”, tambahnya.

Pabrik perakitan yang dimiliki oleh pemerintah Italia dan dioperasikan oleh perusahaan pertahanan negara Leonardo dalam kemitraan bersama Lockheed Martin, Cameri telah mengirimkan sembilan jet tempur F-35A ke Angkatan Udara Italia.

HARUS BACA :  Russia Offers Amur 1650 Submarine with AIP
HARUS BACA :  Delegasi Markas Besar PBB dan Jepang Tinjau PMPP TNI

Lima kini terbang dari Pangkalan Udara Amendola Italia dan empat penerbang terlibat dalam pelatihan pilot di Pangkalan Angkatan Udara Luke, Arizona, AS.

Pada tanggal 1 Maret, F-35 di Amendola menjadi aset operasional dalam sistem pertahanan udara Italia.

Pada bulan Januari, F-35B pertama yang akan dirakit di luar AS, yang ditakdirkan untuk terbang bersama Angkatan Laut Italia, telah diserahkan ke Italia di Cameri.

HARUS BACA :  Australia Luncurkan Destroyer Mematikan HMAS Hobart
HARUS BACA :  Nigeria Ingin Beli Pesawat PT DI dan Lokomotif PT INKA

Italia merencanakan akan membeli 60 unit F-35A dan 30 unit F-35B, sementara Cameri juga akan merakit 29 F-35A untuk Angkatan Udara Kerajaan Belanda.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here