AL Rusia Terima Kapal Selam Nuklir Improved Borei di 2019

Militer.or.id – AL Rusia Terima Kapal Selam Nuklir Improved Borei di 2019.

Kapal Selam Borei class Rusia. (Mil.ru)

ST. Petersburg – Militer.or.id – Angkatan Laut Rusia akan mendapatkan kapal selam nuklir strategis improved Borei-A-class pertama, Prince Vladimir, pada tahun 2019, lebih lambat dari yang direncanakan, ujar Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Laut Rusia, Laksamana Madya Viktor Bursuk, pada hari Rabu, 25-4-2018, yang dirilis oleh TASS.

HARUS BACA :  Prajurit Kostrad Padamkan Kebakaran & Pantau Titik Api

Kapal selam nuklir ini awalnya diharapkan akan dikirim ke Angkatan Laut pada tahun 2017 tetapi tanggal pengirimannya dijadwalkan kembali menjadi tahun 2018. “Ya (tahun 2019).

“Kapal selam harus menjalani berbagai uji coba, termasuk yang tidak diadakan sebelumnya,” katanya, menambahkan bahwa armada Angkatan Laut harus mendapatkan kapal perang yang sepenuhnya siap untuk menyelesaikan misi yang ditugaskan.

Kapal Selam Borei class Rusia. (Mil.ru)

Kapal selam yang membawa rudal strategis bertenaga nuklir, Prince Vladimir dibuat pada tahun 2012 dan diluncurkan pada 17 November 2017. Ini menjadi kapal selam keempat dalam serangkaian delapan kapal selam Borei dan perwakilan pertama dari Proyek Borei-A yang telah ditingkatkan.

HARUS BACA :  Iran Merasa Tidak Sabar Ingin Memulai Perang Dengan Israel

Tiga kapal selam kelas Borei sudah mulai beroperasi dengan Angkatan Laut Rusia. Rusia membangun dua kapal selam, Prince Oleg dan the Generalissimus Suvorov pada tahun 2014, Kaisar Alexander III pada tahun 2015 dan Prince Pozharsky pada tahun 2016. Setiap kapal selam tersebut membawa 16 rudal balistik antar benua Bulava. (TASS).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here