Lantamal IX Siap Kembangkan Kesehatan Kebaharian

Militer.or.id – Lantamal IX Siap Kembangkan Kesehatan Kebaharian.

Ambon, Militer.or.id –  Setelah Ambulan laut diresmikan oleh Kepala Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, SPB di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX pada Kamis (26/04/2018), kini ambulans beroperasi mengevakuasi korban penederita tumor jinak dari Telaga Piru Kab. Seram Bagian Barat menuju Dermaga Beaching Lantamal IX Ambon yang diawaki Tim Evakuasi Medis Laut Lantamal IX Ambon. Minggu, (29/04/2018).

HARUS BACA :  Kontingen AARM Indonesia Tiga Kali Sapu Bersih Medali

Pasien tersebut sebelumnya diperiksa Tim Kesehatan pada tanggal 28 April 2018 saat Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX bekerjasama dengan Stikes Maluku Husada dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Baguala mengelar Bakti Sosial Kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat pesisir di Dusun Telaga-Piru dan Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pada pelayanan spesialis bedah ditemukan 2 pasien yang diduga tumor jinak dan 1 orang pasien tumor jinak harus menjalani perawatan dan dirujuk ke Rumkital dr. F.X. Suhardjo menggunakan Ambulan Laut Lantamal IX. Walaupun ombak menerjang ambulan laut, namun tidak menyurutkan semangat Tim Evakuasi Medis Lantamal IX Ambon untuk membawa korban untuk mendapatkan pertolongan. Saat ini pasien penderita tumor jinak sedang mendapatkan penangganan medis oleh Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX. Ambulan ini terwujud karena partisipasi STIKes Maluku Husada.

HARUS BACA :  Cambodia Boosts 2017 Defence Budget
HARUS BACA :  Komodo 4 × 4 PT Pindad Dilengkapi dengan RMS 120 mm

Hal ini membuktikan bahwa Lantamal IX siap mengembangkan rumah sakit yang berwawasan bahari, walaupun merintis dari kapal yang kecil, kedepannya terus berkembang sehingga memliki kapal ambulan laut yang lebih besar dan dilengkapi dengan fasilitas labuh / dermaga.

Diharapkan ambulan laut yang oleh diawaki armada tangguh Lantamal IX, dapat mengevakuasi pasien di daerah – daerah pesisir Maluku yang membutuhkan pelayanan kesehatan, sehingga Rumkital dr. F.X. Suhardjo mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Maluku pada umumnya serta TNI AL pada khusunya. (Dispen Lantamal IX).

HARUS BACA :  KN Tanjung Datu Angkut Bansos Asmat, Tiba di Ambon

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Frigate Canggih Thailand Akan Dikirim Agustus – Militer.or.id