Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pengecatan Panser Ferret Kikav 8 Kostrad

Militer.or.id – Pengecatan Panser Ferret Kikav 8 Kostrad.

Malang, Militer.or.id – Dalam rangka mendukung tugas Kompi Kavaleri 8 Divif 2 Kostrad, Detasemen Peralatan Divisi Infanteri (Denpal Divif) 2 telah selesai melaksanakan proses pengecatan bodi Panser Ferret pada Selasa 1 Mei 2018.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Denpal 2 Kostrad sebelum berangkat menuju Markas Kikav 8. Tim Teknologi Mekanik (Tekmek) membawa sejumlah perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk melaksanakan pengecatan panser tersebut.

Pasi Minlog Denpal Divif 2 Kostrad Lettu Cpl Eko Purwanto mengatakan bahwa pekerjaan difokuskan pada pengecatan ulang pada bodi kendaraan tempur tersebut yang telah memudar.”Pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan ketekunan dikarenakan harus presisi dengan konsep desain yang telah dibuat,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari tugas pokok Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad sebagai satuan bantuan tempur untuk mendukung kesiapan materiil operasional satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh kendaraan tempur panser milik Kompi Kavaleri 8 dalam kondisi siap operasional. Sehingga pelaksanaan tugasnya dapat berlangsung secara optimal, tanpa adanya kendala apapun.

Sementara itu Komandan Denpal 2 Kostrad, Mayor Cpl Sahadi mengatakan, “Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara maksimal karena Denpal Divif 2 Kostrad mempunyai komitmen dan tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok Divif Kostrad beserta satuan jajarannya”, ujarnya. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *