Pengecatan Panser Ferret Kikav 8 Kostrad

Militer.or.id – Pengecatan Panser Ferret Kikav 8 Kostrad.

Malang, Militer.or.id – Dalam rangka mendukung tugas Kompi Kavaleri 8 Divif 2 Kostrad, Detasemen Peralatan Divisi Infanteri (Denpal Divif) 2 telah selesai melaksanakan proses pengecatan bodi Panser Ferret pada Selasa 1 Mei 2018.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Denpal 2 Kostrad sebelum berangkat menuju Markas Kikav 8. Tim Teknologi Mekanik (Tekmek) membawa sejumlah perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk melaksanakan pengecatan panser tersebut.

HARUS BACA :  Thai Navy to Retire Ratcharit-, Prabparapak-Class Missile Boats Over Next 10 Years

Pasi Minlog Denpal Divif 2 Kostrad Lettu Cpl Eko Purwanto mengatakan bahwa pekerjaan difokuskan pada pengecatan ulang pada bodi kendaraan tempur tersebut yang telah memudar.”Pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan ketekunan dikarenakan harus presisi dengan konsep desain yang telah dibuat,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari tugas pokok Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad sebagai satuan bantuan tempur untuk mendukung kesiapan materiil operasional satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

HARUS BACA :  The Concept of X18 Tank Boat
HARUS BACA :  Warga Serahkan 3 Pucuk Senjata ke Satgas Pamtas RI-Malaysia

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh kendaraan tempur panser milik Kompi Kavaleri 8 dalam kondisi siap operasional. Sehingga pelaksanaan tugasnya dapat berlangsung secara optimal, tanpa adanya kendala apapun.

Sementara itu Komandan Denpal 2 Kostrad, Mayor Cpl Sahadi mengatakan, “Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara maksimal karena Denpal Divif 2 Kostrad mempunyai komitmen dan tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok Divif Kostrad beserta satuan jajarannya”, ujarnya. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Dansektor Timur Unifil Tinjau Konga XXIII-L di Lebanon Selatan

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  C-2 Greyhound US Navy Jatuh di Laut Filipina

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Guspurla Koarmada II Gagalkan Penyelundupan Miras Ilegal