Ajakan India Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan

Ajakan India Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan

Militer.or.id – Ajakan India Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan.

Jet Tempur Tejas buatan dalam negeri India. (photo: Venkat Mangudi via commons.wikimedia.org)

Jakarta – Militer.or.id – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia H.E. Mr. Pradeep Kumar Rawat. Jum’at, 25-5-2018 di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, dirilis situs Kementerian Pertahanan RI.

Dalam kesempatan ini, Dubes India memohon bantuan kepada Sekjen Kemhan untuk menyampaikan kepada Pemerintah Indonesia yang diwakili Menhan RI tentang nota kesepahaman (MoU) antara Indonesia-India yang sempat terhenti pada tahun 2011.

Menurut Dubes India, dengan diadakannya potensi kerja sama pertahanan yang dapat dilakukan dan menguntungkan bagi kedua negara adalah kerja sama di bidang misi pemeliharaan perdamaian, kerja sama bidang pendidikan, pertukaran siswa antar Angkatan Laut dan kerja sama di bidang industri pertahanan.

Menanggapi apa yang disampaikan Dubes India, Sekjen Kemhan juga mengapresiasi atas peningkatan hubungan kerja sama Indonesia dan India dan berharap kerja sama kedua negara khususnya di bidang pertahanan dapat terus berlanjut dan meningkat di masa mendatang.

Menurut Sekjen Kemhan RI, sebagai negara bersahabat, kedua negara juga memiliki permasalahan bersama di kawasan yang dalam penyelesainnya memerlukan upaya bersama tidak hanya melalui kerja sama bilateral tetapi juga multilateral dengan negara-negara di kawasan. “Itulah yang harus menjadi komitmen bersama semua negara di kawasan”, ungkap Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja .

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *