Pembangunan Dermaga Satuan Kapal Patroli di Bungus Teluk Kabung

Militer.or.id – Pembangunan Dermaga Satuan Kapal Patroli di Bungus Teluk Kabung.

Danlantamal II Padang, Laksma TNI Agus Sulaeman meninjau kesiapan Pembangunan Fasilitas Pendukung Pangkalan.

Jakarta, Militer.or.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., pada Senin 4 Juni 2018 meninjau perkembangan dan kesiapan beberapa pembangunan fasilitas pendukung Pangkalan diantaranya yaitu Rusunawa, Dermaga Satrol, SPBT dan Rumah Dinas Lantamal II Padang, Sumatera Barat.

Tempat pertama yang ditinjau adalah Rusunawa yang berada di Jalan Raya Padang-Painan. Rusunawa ini selesai dibangun oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan akan diserahkan kepada Lantamal II untuk segera ditempati oleh Prajurit Lantamal II.

HARUS BACA :  Kapal Selam Scorpene Dalam Negeri India, Segera Operasional

Usai meninjau Rusunawa, Danlantamal II dan rombongan meninjau pembangunan Dermaga Satuan Kapal Patroli di Bungus Teluk Kabung. Dermaga yang mulai dibangun pada pertengahan April 2018 dan saat ini pembangunan sudah mencapai 66% sehingga diperkirakan selesai pada Agustus 2018 mendatang, untuk siap mendukung kegiatan operasional kapal-kapal satuan kapal patroli Lantamal II Padang.

Selain mengungjungi kedua fasilitas Pangkalan, Danlantamal juga meninjau kesiapan Stasiun Pengisian Bahan bakar TNI yang dibangun oleh Badan Perbekalan TNI guna mendukung kegiatan operasional Lantamal II, dimana pengerjaannya sudah mencapai 70% sehingga diperkirakan akan selesai pada bulan Juli tahun ini dan siap dioperasionalkan.

HARUS BACA :  Kasad Lepas Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad
HARUS BACA :  Uji Dinamis Rancang Bangun Mission Control System USV Tahap Dua

Diakhir peninjauannya, Komandan Lantamal II juga meninjau Perumahan Dinas type 45 untuk Lantamal II yang dikerjakan oleh Disfaslanal yang pengerjaannya pada tahap satu sebanyak 10 unit pada tahun 2017 dan untuk tahun 2018 sebanyak 12 uni. Saat ini masih dalam tahap pengerjaannya dengan prosentase mencapai 73% sehingga diperkirakan pada bulan Juli 2018 ini selesai dan siap untuk dipergunakan.

HARUS BACA :  Peresmian Fasilitas Pangkalan TNI AL Wilayah Timur

Menurut Komandan Lantamal II, peninjauan ini merupakan fungsi Kontrol dan pengawasan akan program-program yang dilaksanakan oleh Lantamal II agar kegiatannya dapat berjalan dengan baik, lancar, sesuai standart dan tepat waktu.

Sehingga nantinya dapat segera dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas Lantamal II kedepan dan sekaligus untuk mendukung kesejahteraan prajurit terutama pemenuhan kebutuhan perumahan bagi para prajurit. (Dispen Koarmada I).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Brigif Para Raider 18 Kostrad Latihan Terjun Bebas

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Panglima TNI Berharap Konflik AS – Korut Diselesaikan Secara Damai

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here